Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Istirahat meja uap deluxe ini membuat perbedaan besar

Istirahat meja uap deluxe ini membuat perbedaan besar

Dek Steam, dilihat dari belakang, bersandar ke belakang pada penyangga Deckmate yang terpasang.

gambar: Kotaku

selagi permukaan uap, PC mini Valve yang ditingkatkan, menawarkan banyak pengalaman bermain game dalam format portabel, dan kurangnya penyangga telah menjadi masalah utama. Pintu masuk dekmati: Braket plastik sederhana yang memungkinkan Anda untuk memasang tidak hanya penyangga yang sangat praktis, tetapi juga banyak solusi pemasangan khusus lainnya ke bagian belakang geladak.

Deckmate adalah gagasan dari insinyur desain produk Siri Ramos. Ramos menjelaskan caranya Komunitas Dek Uap Antusiasme dan dukungan mereka membantu mereka mengembangkan apa yang dulunya merupakan proyek pribadi yang menyenangkan menjadi produk berfitur lengkap. Kecintaan komunitas terhadap proyek gaya pembuat kecil pasti terbukti hanya dengan menggulir p/SteamDeck. Deckmate berevolusi dari serangkaian Prototipe cetak 3D dan bagian awal menjadi produk jadi dengan nuansa profesional. Sekarang setelah saya menggunakannya selama beberapa minggu, ini tampaknya menjadi ekstensi yang sangat alami untuk platform desktop, dengan beberapa kejutannya sendiri.

Di tengah “sistem” Deckmate, seperti yang disebut perancangnya, adalah “tinju”, cakar plastik sederhana yang mencengkeram, yah, bagian belakang komputer mini seperti tudung pada zombie yang malang. Dan seperti ballast, ini adalah attachment yang sangat halus, yang tidak bertentangan dengan kotak pelindung sistem. Pegangannya juga dapat menampung dua kartu SD cadangan dan, seperti tutup kepala, lebih mungkin untuk tetap berada di tempat Anda meletakkannya. Saya hanya memindahkannya ke Steam Deck sekali lagi, dan membengkokkan plastik ke belakang untuk melepasnya sepertinya sesuatu yang hanya ingin saya lakukan beberapa kali paling banyak.

Takik terlihat di bagian atas dan bawah perangkat jika dilihat dari depan, tetapi warna dan tekstur plastik menyatu dengan baik dengan permukaan. Saya hampir tidak menyadarinya, saya juga tidak merasakannya dengan tangan saya saat bermain.

Permukaan uap dengan pegangan Deckmate terpasang menghadap ke bawah dalam tabung.

Braket “pegangan” terpasang dengan aman dan menyediakan titik lampiran untuk yang lainnya.
gambar: Kotaku

Braket pegangan itu sendiri tidak banyak membantu. Sebagai gantinya, ini memungkinkan berbagai “mount” untuk dimasukkan ke bagian belakang perangkat. Ini diadakan di tempat oleh sepasang mata air. Dudukan yang tersedia termasuk penyangga yang sangat mudah digunakan, “keping” dengan perekat untuk memasang baterai atau hub USB-C, dudukan dinding, dan bahkan dudukan VESA 75mm seperti yang terlihat di bagian belakang monitor komputer.

Saat saya menggunakan salah satu bola saya untuk hub USB-C praktis yang memungkinkan saya menghubungkan berbagai perangkat USB dengan kabel ethernet untuk mempercepat pengunduhan, saya merasa penyangga lebih penting bagi saya.

Anda mungkin tidak terlalu memikirkan tentang berdiri; Ini adalah perangkat dan konsep yang sangat mendasar. Tetapi mengingat ukuran dan berat Steam Deck, bisa menempelkannya di punggung agak seperti menumbuhkan lengan ketiga, terutama saat bermain di sofa atau tempat tidur.

Ini menjadi jelas bagi saya ketika saya memutuskan untuk membuat api Spider-Man: Remaster semalam. Berbaring di tempat tidur, dengan penyangga di tempatnya, saya bisa meletakkan perangkat di depan saya untuk menonton adegan pembuka, lalu menangkapnya ketika saya siap untuk mulai berayun di sekitar pulau Manhattan. Ini mungkin tidak terdengar sangat jelas jika Anda tidak menghabiskan banyak waktu di dek, jadi izinkan saya memberikan beberapa konteks.

Steam Deck dipegang tegak dengan kickstand dari Deckmate.

Deckmate kompatibel dengan matahari, meskipun saya tidak.
gambar: Kotaku

Steam Deck seberat kedengarannya. Ini adalah perangkat yang hebat! Dan bermain untuk waktu yang lama, setidaknya bagi saya, membuat tangan saya berduri dan kemudian mati rasa. Mampu mengaturnya dengan layar masih menghadap saya dan memberikan tangan saya istirahat selama adegan non-interaktif memungkinkan saya untuk menghabiskan lebih banyak waktu memainkannya. Kickstand juga memiliki jumlah penyesuaian yang baik. Itu bisa bergerak 120 derajat penuh, dan Anda tidak pernah merasakan sepotong sampah tipis yang terkait dengan Nintendo Switch, yang sepertinya selalu mengancam untuk segera pecah. Kickstand Deckmate juga ideal untuk menempatkan unit di atas meja dan memasang keyboard.

Baca lebih banyak: Ya, Anda Bisa Menggunakan Steam Deck Sebagai PC (Begini Caranya)

Salah satu manfaat tak terduga termasuk produksi panas yang tinggi dari permukaan. Mampu menopangnya dengan kipas angin yang mengarah ke arah yang lebih vertikal sepertinya merupakan cara yang lebih baik untuk menyetel mesin saat sedang mengunduh sesuatu atau memainkan adegan yang intens secara grafis. Jika Reddit dapat dipercaya, mungkin ada juga aromaterapi Manfaat untuk saya Nikmati.

Penggunaan kickstand yang menakjubkan lainnya adalah saat berbaring di tempat tidur atau di sofa, saya dapat menggunakannya sebagai monopole, yang memungkinkannya menopang lebih banyak bobot perangkat. Akibatnya, tangan saya tidak dapat mengoperasikan dan memegang perangkat. Secara keseluruhan, Deckmate dengan attachment kickstand menjadikan Deck mesin yang jauh lebih nyaman bagi saya.

Meskipun saya menemukan kickstand sebagai bintang pertunjukan, orang lain mungkin merasa lebih berguna untuk memasang aksesori tambahan pada keping lengket. Seperti yang diperingatkan oleh situs web Deckmate, perekat yang digunakan dalam keping ini hampir permanen. Jadi, jika Anda ingin memasang baterai besar, hub USB, atau yang lainnya, ketahuilah bahwa Anda membuat tautan yang cukup permanen antara aksesori disk dan aksesori. Mereka akan tetap berteman seumur hidup.

Bagian belakang Steam Deck menunjukkan hub USB-C yang dipegang dengan dudukan disk Deckmate.

Saya memiliki banyak hal yang terjadi di sana sekarang.
gambar: Kotaku

Ada beberapa peringatan lain. Jika Anda memiliki semacam sarung bergaya smartphone yang melilit dek Anda, membuatnya lebih tebal, alasnya gMungkin tidak sesuai dengan braket rip di sekitarnya. Untungnya, Konverter Deckmate Mengandung perekat 3M yang sama dengan pucks memberikan cara alternatif untuk menempelkan gRip ke bagian belakang kasus pihak ketiga. Mungkin tidak mungkin untuk menyelesaikan perselisihan dengan beberapa trotoar. Sementara FAQ Deckmate tampaknya cukup optimis tentang kesesuaiannya untuk sesuatu seperti file Cekungan JSAUXSaya menemukan bahwa braket pegangan agak terlalu besar dan membuatnya tidak stabil saat duduk di dok saya.

Anda juga hanya dapat menggunakan satu dudukan pada satu waktu, jadi jika Anda ingin menggunakan dudukan dan mengisi daya perangkat dengan baterai eksternal, Anda harus memilih colokan apa yang akan dicolokkan ke perangkat. Benar, jika Anda menggunakan penyangga, Anda mungkin akan memiliki permukaan yang rata untuk meletakkan baterai itu.

Steam Deck terletak di sebelah berbagai attachment Deckmate.  Kawat di samping menunjukkan tanda-tanda Photoshop yang mencurigakan.

Steam Deck, dengan kepalan tangan terpasang, terletak di sebelah berbagai attachment Deckmate (paling kanan puck menempel ke hub USB-C generik).
gambar: Kotaku

Yang terpenting, jika Anda menggunakan hub USB-C, Anda harus memperhatikan panjang kabel, terutama saat membuat keputusan akhir untuk tetap menggunakan hub. Dalam kasus saya, saya curiga saya memasukkan disk terlalu rendah di hub saya, dan akibatnya, kabel USB-C memiliki banyak tegangan saat mencapai port USB-C tunggal Deck. Saya mungkin akan mencoba menyatukannya kembali, tetapi karena perekatnya sekali pakai, saya mungkin harus berkreasi. Moral dari cerita: Ukur panjang kabel Anda dan manfaatkan adaptor sudut kanan di tempat yang masuk akal.

Setelah terlepas, dok dan perangkat yang dilengkapi keping akan dengan mudah masuk ke dalam tas penyimpanan yang disertakan dengan dek Anda. Anda bisa memasukkannya ke dalamnya kompartemen di bagian bawah Banyak pengguna Steam Deck memiliki telah menemukan kreatif Digunakan untuk. Namun, jika kebutuhan Anda mencakup gamepad, keyboard, dan periferal lainnya, Anda memerlukan tas yang lebih besar. Untuk saat-saat ketika Anda ingin bepergian dengan ringan, Anda dapat melepaskan tunggangan Deckmate dan membiarkan busur “pegangan” tidak terlalu mencolok.

Bagian Deckmate pas di kompartemen bawah wadah stok Steam Deck Anda.

Bagian Deckmate pas di kompartemen bawah wadah stok Steam Deck Anda.
gambar: Kotaku

Jika Anda hanya menginginkan penyangga, Anda memerlukan penyangga pegangan, yang berfungsi seharga $20, dan penyangga itu sendiri dipasang dengan tambahan $15. Pucks individu adalah $7 masing-masing. Anda juga dapat memilih untuk membeli “Seluruh Sistem”, yang mencakup pegangan, dua keping, dudukan VESA, dudukan dinding, dan adaptor netral untuk kasing seharga $49. Meskipun Anda pasti dapat menemukan opsi kickstand yang lebih murah di Amazon dan di tempat lain, sistem Deckmate terasa kuat dan andal. Saat duduk di geladak dengan penyangga Deckmate, Anda tidak akan pernah merasa itu akan runtuh (asalkan sudutnya diatur dengan benar). Ukuran dan kualitas bangunannya tampak cocok dengan dek itu sendiri.

Anda juga bisa menggunakan cara DIY Unduh File Digital Deckmate Dan cetak sendiri. Saya membayangkan itu akan membutuhkan beberapa percobaan dan kesalahan, tetapi file-file tersebut gratis dan didistribusikan, sebagaimana seharusnya, di bawah lisensi Creative Commons.

Secara keseluruhan, Deckmate, terutama dengan kickstand-nya, adalah addon Steam Deck hebat yang memperluas di mana (dan bagaimana) saya bisa bermain game di dalamnya. Ini berkualitas tinggi, terlihat bagus, dan cocok dengan etos DIY. Dengan sedikit keberuntungan, kita akan melihat proyek-proyek yang lebih unik dan berkualitas dari jenis ini saat dek masuk ke lanskap perangkat keras game yang lebih luas.

READ  Hack iPhone Pemulihan Pencurian TikToker menimbulkan kontroversi