Desember 12, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Israel merilis video seorang pria bersenjata Hamas mengeksekusi seorang wanita pada 7 Oktober

Israel merilis video seorang pria bersenjata Hamas mengeksekusi seorang wanita pada 7 Oktober

JERUSALEM (Reuters) – Israel pada Senin merilis rekaman kamera keamanan bertanggal 7 Oktober yang menunjukkan orang-orang bersenjata Hamas yang menyeberang ke Israel mengejar orang-orang dari sebuah festival musik di luar ruangan, dan salah satu dari mereka terlihat mengeksekusi seorang wanita dari jarak dekat.

Israel berusaha untuk menangkis kritik internasional atas tanggapannya terhadap serangan Hamas yang menyebabkan perang dahsyat di Gaza. Meskipun ada seruan untuk gencatan senjata, Israel mengatakan akan melanjutkan kampanyenya sampai Hamas dilenyapkan.

“Ini adalah perang antara kebaikan dan kejahatan,” kata sebuah postingan yang dibagikan di media sosial bersama dengan video dari akun yang terkait dengan Kementerian Luar Negeri Israel.

Video tersebut menunjukkan orang-orang melarikan diri dari kelompok bersenjata Hamas ketika mencoba melarikan diri dari sebuah festival di dekat perbatasan pada tanggal 7 Oktober yang berubah menjadi pembantaian.

Di akhir video, di latar belakang, salah satu wanita yang dikejar sedang berjongkok di tanah, dengan seorang pria bersenjata di sampingnya. Beberapa saat kemudian, pria bersenjata itu mengangkat senjatanya dan menembak wanita yang terjatuh itu dari jarak dekat.

Video tersebut tidak bersuara, namun awan debu membubung dari tanah saat dia menarik pelatuknya.

Wanita itu tidak disebutkan namanya.

Reuters memverifikasi lokasi rekaman tersebut, di dekat Kibbutz Alumim, dengan tata letak jalan, pepohonan, dan bangunan di dekatnya sesuai dengan citra satelit di area tersebut.

Tekanan meningkat terhadap Israel untuk menyetujui gencatan senjata di Gaza, di mana pemerintah Hamas mengatakan sedikitnya 13.300 orang telah tewas, termasuk sedikitnya 5.600 anak-anak.

READ  Komandan pasukan darat Ukraina mengunjungi Bakhmut yang terkepung untuk membicarakan strategi dan meningkatkan moral

Para pejabat Israel mengatakan mereka bertekad untuk tetap fokus pada pembunuhan yang dilakukan Hamas terhadap sekitar 1.200 orang, kebanyakan dari mereka adalah warga sipil, dan penangkapan 240 lainnya pada hari paling berdarah dalam 75 tahun sejarah Israel.

Ada dukungan dan simpati yang kuat terhadap Israel dari pemerintah Barat dan banyak warga negara atas serangan Hamas, namun tanggapan Israel juga memicu kemarahan.

Laporan oleh Ari Rabinowitz, penyuntingan oleh Rosalba O’Brien

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru