Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Israel menyetujui penyitaan tanah Tepi Barat terbesar dalam tiga dekade, menurut sebuah organisasi hak asasi manusia

Israel menyetujui penyitaan tanah Tepi Barat terbesar dalam tiga dekade, menurut sebuah organisasi hak asasi manusia

Muhammad Turkman/Reuters

Pemandangan Lembah Yordan dekat kota Jericho di Tepi Barat yang diduduki Israel.



CNN

Pemerintah Israel telah setuju untuk mengambil alih sebagian besar tanah di Tepi Barat yang diduduki – yang terbesar sejak tahun 1993. Kesepakatan Oslo Membangun jalan menuju perdamaian antara Israel dan Palestina, menurut organisasi hak asasi manusia Israel Peace Now.

Departemen Administrasi Sipil IDF, yang mengelola urusan sipil di Tepi Barat, mengeluarkan pengumuman pada tanggal 25 Juni untuk mengubah wilayah tersebut menjadi tanah negara, menurut siaran pers. dokumen badan tersebut, namun pemberitahuan resminya baru dipublikasikan pada hari Rabu, kata Peace Now.

Deklarasi tersebut mencakup bagian Lembah Yordan di bagian timur Tepi Barat dekat Jericho seluas 1.270 hektar (3.138 hektar), menurut dokumen yang dikeluarkan oleh Administrasi Sipil.

Peace Now, sebuah organisasi hak asasi manusia Israel yang memantau perluasan pemukiman ilegal Israel, mengkritik langkah tersebut penyataan Para pejabat Palestina mengatakan pada hari Rabu bahwa perampasan tanah membuat sulit untuk mendirikan “negara Palestina berdampingan dengan Israel.”

Kelompok tersebut mengindikasikan bahwa pengumuman terbaru ini muncul setelah beberapa pengumuman sebelumnya yang menjadikan tahun ini sebagai perampasan tanah Israel terbesar yang pernah ada di wilayah Palestina, menurut data yang dikumpulkan sejak tahun 1993.

Menurut laporan itu, Menyatakan tanah tersebut sebagai milik negara Ini adalah salah satu metode utama yang digunakan Israel untuk memaksakan kendalinya atas wilayah pendudukan. Begitu tanah tersebut diklasifikasikan sebagai tanah negara, Israel sama sekali tidak mengakuinya sebagai milik Palestina. CNN telah menghubungi juru bicara Administrasi Sipil Israel untuk mengomentari klaim khusus Peace Now ini, namun belum menerima tanggapan apa pun.

READ  Seorang pria ditangkap setelah menabrak barikade dekat kedutaan Israel di Tokyo

Secara terpisah, Dewan Perencanaan Tertinggi Israel, badan pemerintah yang bertanggung jawab memberikan lampu hijau untuk membangun perumahan baru di beberapa bagian Tepi Barat, mengatakan pada hari Senin bahwa mereka akan menyetujui pembangunan ribuan unit rumah baru di puluhan permukiman Israel. Berdasarkan Salam sejahtera bagimu sekarang.

Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich, yang juga memegang posisi di Kementerian Pertahanan dengan kendali signifikan atas urusan sipil di Tepi Barat yang diduduki, merayakan langkah tersebut dalam pernyataan pers pada hari Rabu. surat Pada X.

“Membangun negara yang baik dan menggagalkan pembentukan negara Palestina. Otoritas Perencanaan dan Pembangunan bertemu pagi ini untuk menyetujui pembangunan lebih dari 5.000 unit rumah,” tulisnya, menggunakan akronim dari Dewan Perencanaan Tertinggi.

Smotrich berbicara tentang mencegah Tepi Barat yang diduduki menjadi bagian dari negara Palestina merdeka, menurutnya Kebocoran audio Dari pidato yang dia berikan pada bulan Juni.

Minggu, Israel Hal ini memicu kecaman Setelah Menteri Keuangan mengumumkan rencana untuk mengakui secara hukum lima pemukiman Yahudi tidak sah di Tepi Barat yang diduduki.