Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Iowa AD Gary Barta pensiun: Apa artinya bagi departemen atletik Hawkeyes

Iowa AD Gary Barta pensiun: Apa artinya bagi departemen atletik Hawkeyes

IOWA CITY, Iowa – Sekolah mengumumkan hari Jumat bahwa Direktur Atletik Negara Bagian Iowa Gary Barta akan pensiun, efektif 1 Agustus.

Barta, 59, menempati posisi kelima di antara direktur atletik Power 5 dan telah memimpin departemen atletik di Iowa sejak 2006. Dia juga menjabat sebagai ketua bersama Playoff Sepak Bola Universitas pada tahun 2020 dan 2021. Barta dan Kirk Ferentz adalah pelatih terlama Sepak bola dan atletik yang melayani negara digabungkan dalam satu sekolah.

“Merupakan hak istimewa dan kehormatan mutlak untuk melayani dalam posisi ini selama 17 tahun terakhir, dan saya senang bekerja bersama dan atas nama banyak siswa-atlet, pelatih, staf, donor, penggemar, dan pemimpin komunitas selama ini. dua dekade, “kata Barta dalam sebuah pernyataan. Murid-atlet dan pelatih kami selama masa jabatan saya, terutama beberapa tahun terakhir, telah mengesankan dan memecahkan rekor di banyak tingkatan.”

Iowa telah menikmati umur yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam manajer atletik. Bump Elliott, orang yang dilantik dari Hall of Fame Sepak Bola Universitas, bertugas di Iowa dari tahun 1970 hingga 1991 dan digantikan oleh Bob Bowlsby pada tahun 1991. Bowlsby, yang pensiun tahun lalu sebagai komisaris senior 12, bertugas di Iowa hingga tahun 2006.

Iowa akan menunjuk direktur sementara atletik minggu depan, dan kemungkinan akan menjadi wakil direktur atletik Beth Goetz.

Efek barta

Iowa telah memenangkan empat Kejuaraan NCAA (semua dalam gulat), merebut 27 gelar tim Sepuluh Besar dan menghasilkan hampir 500 penghargaan All-America di bawah Barta. Rata-rata IPK siswa-atlet Iowa telah melampaui 3,0 selama delapan tahun berturut-turut dengan tingkat keberhasilan kelulusan 89 persen.

Selama masa jabatan Barta, Iowa telah menyelesaikan lebih dari $380 juta dalam peningkatan fasilitas dan proyek konstruksi baru dan telah mengumpulkan lebih dari $650 juta dalam bentuk dukungan swasta untuk atletik, operasi, fasilitas, dan hibah dana abadi.

READ  Phillies menjadi Padres teratas di NLCS Game 3, memuncaki seri ini berkat game petualangan Jean Segura

Barta dan departemen atletik telah menyelesaikan diskriminasi gender, diskriminasi rasial, dan tuntutan hukum Judul IX sebesar $11 juta selama enam tahun terakhir.

Kemungkinan penggantian

Goetz, 48, datang ke Iowa pada bulan September setelah menjabat sebagai direktur atletik di Ball State sejak 2018. Goetz, penduduk asli daerah St. Louis, bermain sepak bola di Clemson, dan melatih sepak bola di Missouri-St. Louis dan menjadi direktur interim atletik Minnesota pada 2015. Meskipun Iowa State kemungkinan akan membuka pencarian pekerjaan, Goetz adalah favorit untuk menggantikan Barta.

(Foto: George Gojkovic/Getty Images)