November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Interaksi obat yang dinamis terputus-putus di China karena tim baru Xi meningkatkan kekhawatiran tentang lintasan ekonomi

Interaksi obat yang dinamis terputus-putus di China karena tim baru Xi meningkatkan kekhawatiran tentang lintasan ekonomi

24 Okt (Reuters) – Saham perusahaan China yang terdaftar di Amerika Serikat jatuh pada hari Senin setelah tim kepemimpinan baru Presiden Xi Jinping mengangkat kekhawatiran investor tentang memprioritaskan kebijakan yang didorong oleh ideologi atas pertumbuhan sektor swasta.

Raksasa e-commerce Alibaba dan JD.com serta raksasa internet Baidu jatuh antara 14% dan 17%, bahkan dengan S&P 500 (.SPX) naik lebih tinggi.

iShares MSCI China ETF (MCHI.O) sebesar 10%, melacak penurunan satu hari terbesar yang pernah ada.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

kata Rick Meckler, mitra di Cherry Lane Investments di New Vernon.

“Dengan mengkonsolidasikan kekuasaannya, Xi kemungkinan akan menghadapi sedikit oposisi terhadap bentuk nasionalisasi kepentingan perusahaan ini.”

Sebelumnya pada hari itu, saham Hong Kong turun 6,4% ke posisi terendah 13 tahun dan saham blue-chip China merosot. (.CSI300) Itu turun 2,9% karena kekhawatiran investor tentang arah ekonomi terbesar kedua di dunia itu membayangi data pertumbuhan yang optimis untuk kuartal ketiga.

Xi mengamankan masa jabatan kepemimpinan ketiga yang belum pernah terjadi sebelumnya pada hari Minggu dan memperkenalkan Komite Tetap Politbiro baru yang dikemas dengan loyalis.

Seorang ahli strategi di TD mengatakan surat kabar itu.

Penyedia musik streaming Tencent Music, platform e-commerce Pinduoduo (PDD.O) Penerbit game seluler Bilibili turun antara 16% dan 33%.

Perusahaan mobil listrik Nio Inc, Xpeng dan Li Auto turun antara 23% dan 30%.

READ  Perincian FTX: Di dalam Tempat Persembunyian Mewah Bahama Sam Bankman-Fried senilai $40 Juta

Tesla juga membebani pembuat mobil listrik (TSLA.O) Ini memotong harga awal untuk mobil Model 3 dan Model Y di China untuk pertama kalinya tahun ini, menunjukkan tanda-tanda berkurangnya permintaan di pasar mobil terbesar di dunia. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Medha Singh di Bengaluru), Pelaporan tambahan oleh Bansari Mayur Kamdar; Diedit oleh Magu Samuel dan Sriraj Kalovila

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.