April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Insurtech Igloo telah bermitra dengan Tokopedia di Indonesia

Insurtech Igloo telah bermitra dengan Tokopedia di Indonesia

Perusahaan insurtech yang berbasis di Singapura, Igloo, telah bermitra dengan startup e-commerce Indonesia, Tokopedia, untuk membuat perlindungan asuransi dapat diakses oleh konsumen dan usaha kecil di negara tersebut.

Kemitraan ini bertujuan untuk mencakup individu dan lebih dari 14 juta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di 99% wilayah di Indonesia.

Tokopedia akan menawarkan tiga produk asuransi yang mendukung Igloo, termasuk perlindungan gadget mulai dari 48.300 rupiah (US$3,09), perlindungan produk elektronik mulai dari 14.334 rupiah untuk jangka waktu 12 bulan, dan perlindungan “total loss only” (TLO) mulai dari 500 rupiah . Tiga hingga 12 bulan.

Kolaborasi ini memperkuat jaringan platform belanja online Igloo sebagai mitra distribusi di seluruh Asia Tenggara, yang mencakup pemain besar seperti Lazada, Shopee, dan LowShip di Vietnam.

Di platform Tokopedia, Igloo mengatakan akan memanfaatkan keahlian regionalnya dalam asuransi tertanam untuk memastikan pengalaman pelanggan yang lancar dan efisien di seluruh proses, yang mencakup pengadaan, penerbitan polis, dan penyelesaian klaim. Pelanggan juga dapat mengakses hotline dukungan pelanggan khusus.

Masyarakat Indonesia menghabiskan US$10,7 miliar untuk produk elektronik tahun lalu, menjadikannya kategori nomor satu dalam barang-barang konsumen e-commerce dan menyoroti pentingnya melindungi konsumen ketika membeli perangkat tersebut secara online, kata Igloo. Pelaporan data.

“Pengalaman industri kami membuktikan e-commerce menjadi saluran distribusi asuransi yang kuat, melindungi konsumen di seluruh Asia Tenggara. Bermitra dengan raksasa e-commerce Tokopedia meningkatkan posisi Igloo sebagai mitra insurtech pilihan untuk platform digital, menjadikan asuransi mudah diakses dan terjangkau melalui solusi tertanam” Kata Co-Founder dan CEO Igloo Officer Raunak Mehta.

Igloo memiliki pijakan yang kuat di Indonesia melalui kemitraan dengan beberapa pemain terkemuka di bidang e-commerce, fintech, dan logistik, termasuk DANA, Fabelio, Lalamove, dan Ritase.

READ  fatf: Indonesia sedang mencoba menjadi anggota FATF

Kemitraan dengan Tokopedia merupakan kolaborasi pertama Igloo di Indonesia, setelah menyelesaikan putaran pendanaan pra-Seri C senilai US$36 juta pada Desember 2023.