Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Inpex bergabung dengan proyek panas bumi Rajapasa di Indonesia

Inpex Corporation telah mengumumkan telah bergabung dengan Proyek Panas Bumi Rajapasa di Indonesia melalui Inpex Geothermal Limited, anak perusahaan yang didirikan untuk tujuan menjalankan bisnis panas bumi.

Proyek ini berlokasi di blok panas bumi Rajabasa di Provinsi Lampung, di bagian tenggara Pulau Sumatera, Indonesia. Engie SA, Sumitomo Corporation dan PT Supreme Energy, pengembang bisnis pembangkit listrik tenaga panas bumi swasta Indonesia, sejauh ini telah melakukan kegiatan eksplorasi melalui investasi di PT Supreme Energy Rajapasa. Inpex Geothermal bergabung dalam proyek tersebut dengan mengakuisisi 31,45% saham PT Supreme Energy Rajabhasa yang dimiliki oleh Engie SA.

Sementara proyek berada dalam tahap eksplorasi, studi permukaan dan geofisika telah menunjukkan potensi sumber daya panas bumi tertentu. Jika sumber daya panas bumi yang cukup ditemukan melalui kegiatan eksplorasi untuk menjamin pengembangan proyek, hal ini diharapkan dapat berkontribusi pada perluasan bisnis panas bumi Inpex lebih lanjut di Indonesia.

Inpex Geothermal membuka kantor perwakilan di Jakarta, Indonesia pada 10 Oktober 2022. Inpex akan sangat aktif mempromosikan bisnis panas bumi di dalam dan di seluruh negeri.

Inpex berupaya mempromosikan dan menekankan inisiatif energi terbarukan sebagai salah satu dari lima bisnis nol bersih yang diuraikan dalam Inpex Vision @2022 yang diumumkan pada 9 Februari 2022. Teknologi yang dikembangkan perusahaan melalui pengembangan minyak dan gas bumi. Inpex akan secara proaktif terlibat dalam reformasi infrastruktur energi untuk mencapai masyarakat nol karbon sambil memenuhi tanggung jawabnya untuk pembangunan berkelanjutan dan pasokan energi.

Untuk lebih banyak berita dan artikel teknis dari industri energi terbarukan global, baca edisi terbaru Majalah Energy Global.

Energy Global edisi musim dingin 2022

Edisi Musim Dingin 2022 Energy Global menampilkan serangkaian artikel teknis yang berfokus pada angin, matahari, penyimpanan energi, panas bumi, dan lainnya. Majalah ini juga menampilkan laporan regional tentang sektor energi terbarukan Australia.

READ  Years & Years bergabung dengan lineup untuk festival Joyland Jakarta di Indonesia

Baca artikel online: https://www.energyglobal.com/other-renewables/06012023/inpex-joins-the-rajabasa-geothermal-project-in-indonesia/