Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

INEOS Aromatics memodernisasi fasilitas PTA di Indonesia

INEOS Aromatics telah menyelesaikan modernisasi pabrik pemurnian terephthalic acid (PTA) senilai US$70 juta di Merak, Indonesia, yang secara signifikan akan mengurangi emisi dan meningkatkan kapasitas untuk mendukung daya saing dan pertumbuhan industri poliester Indonesia.

Memasang tungku oksidasi besar, membangun kembali sistem pemulihan termal reaktor nuklir dan memperbarui rel kompresor udara proses akan mengurangi CO.2 Meningkatkan emisi sebesar 15% per ton dan kapasitas lokasi sebesar 15% dari 500.000 tpy menjadi 575.000 tpy.

PTA digunakan oleh industri poliester untuk memproduksi produk untuk rumah dan bisnis seperti pakaian, furnitur, kemasan makanan dan minuman dan aplikasi industri lainnya.

Investasi ini meningkatkan keandalan dan daya saing pabrik, meningkatkan ketersediaan PTA di pasar Indonesia dan memanfaatkan kandungan lokal pada kain yang diproduksi di dalam negeri.

“Fasilitas parfum INEOS di Merak telah memainkan peran penting dalam industri poliester Indonesia selama beberapa waktu. Investasi baru bernilai jutaan dolar ini menunjukkan komitmen kami terhadap pertumbuhannya di masa depan,” kata Frank Yang, Ketua, INEOS Aromatics Indonesia.

“Ini melanjutkan tradisi parfum INEOS untuk menggunakan teknologi yang akan membawa industri poliester ke masa depan yang lebih berkelanjutan,” tambahnya. “Ini mendukung komitmen INEOS untuk menghasilkan produk penting sekaligus mengurangi emisi hingga nol bersih pada tahun 2050.”

Pabrik selesai dengan selamat di tengah wabah COVID-19 yang mempengaruhi pergerakan orang dan material selama proses modernisasi. Frank menambahkan: “Kami berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek, masyarakat sekitar, dan regulator yang telah memberikan dukungan yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan proyek dengan aman.”

Pabrik Merak telah beroperasi selama hampir 25 tahun dan merupakan pemasok PTA terkemuka di Indonesia. Itu menjadi bagian dari INEOS pada Januari 2021 sebagai bagian dari akuisisi bisnis BP Petrochemicals senilai $ 5 miliar, memperluas portofolio dan batas geografisnya.

READ  Pejabat itu mengatakan Indonesia akan membutuhkan $ 500 juta untuk kesepakatan penyimpanan penangkapan karbon

Baca artikel online: https://www.hydrocarbonengineering.com/petrochemicals/04042022/ineos-aromatics-modernises-pta-facility-in-indonesia/