September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia telah melaporkan jumlah kematian dokter sejak COVID-19 pada bulan Juli

Virus Corona: Pakar kesehatan menyebut Indonesia sebagai pusat penularan baru.

Jakarta:

Serikat pekerja mengatakan jumlah kematian dokter COVID-19 di Indonesia meningkat tajam pada paruh pertama Juli karena varian delta virus corona menyebabkan peningkatan infeksi di seluruh negeri.

Sebanyak 114 dokter meninggal pada 1-17 Juli, jumlah tertinggi dari periode yang sama panjangnya dan lebih dari 20% dari 545 total kematian dokter akibat COVID-19 sejak wabah dimulai, pejabat di Ikatan Dokter Indonesia (ITI) katanya dalam konferensi pers virtual.

Menurut catatan acara tersebut, asosiasi khawatir bahwa pejabat senior ITI Mahesa Paranathipa mungkin tidak dapat mengatasi sistem medis.

“Kami khawatir tentang kemungkinan penurunan fungsional,” kata Paranathipa. “Ini adalah data yang dilaporkan, data yang belum dilaporkan kepada kami.”

Meskipun tingkat vaksinasi 95% di antara petugas kesehatan, kematian dokter telah meningkat di Indonesia, negara terpadat keempat di dunia. Hal ini mendorong pemerintah untuk menggunakan serangkaian vaksin modern sebagai booster shot Sinovak China bagi tenaga kesehatan.

Indonesia yang dipicu oleh penyebaran variasi delta yang lebih parah, baru-baru ini mencatat lebih banyak kasus virus corona baru daripada negara lain di dunia, menurut rata-rata tujuh hari terbaru Reuters Tracker. Itu di sebelah Brasil dalam jumlah kematian.

Pakar kesehatan menyebut negara itu sebagai pusat epidemi baru. Indonesia melaporkan 44.721 kasus dan 1.093 kematian baru pada hari Minggu.

Pemerintah memberlakukan pembatasan pergerakan yang ketat pada 3 Juli untuk mengurangi penyebaran virus. Mereka akan berakhir pada hari Selasa, tetapi dapat diperpanjang.

Adib Kumaiti, ketua komite mitigasi ITI, tidak segera menanggapi komentar Reuters.

(Cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV, ini secara otomatis dihasilkan dari umpan terintegrasi.)

READ  'Diskusi' dengan F1 tentang GP Indonesia