Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia sambut wisatawan dunia kembali ke Arab

(MENAFN– Timur Tengah. Informasi)

Jakarta, Indonesia: Indonesia kembali menggelar pameran pariwisata terlengkap di Timur Tengah, Arabian Travel Market (ATM) Dubai 2022, yang akan berlangsung dalam dua format: live event pada 9-12 Mei 2022 dan virtual event pada 17. 18 Mei 2022. 27 pelaku usaha pariwisata Indonesia akan berpartisipasi dalam ATM langsung dan virtual. Paviliun Indonesia yang megah terletak di nomor booth AS.2452 Di Asian Hall selama acara langsung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaka Salahuddin Uno mengatakan keikutsertaan negara dalam pameran tersebut bertujuan untuk memberikan update tentang pariwisata Indonesia, terutama setelah pembukaan Bali pada Februari 2022.

“Bali sudah menyambut wisatawan mancanegara sejak awal tahun ini dan juga didukung dengan tawaran tersebut Visa kunjungan Ke 60 negara,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berbagai kebijakan yang diterapkan untuk menarik wisman, seperti Visa on Arrival (VoA) dan segregasi gratis, sudah diterapkan bagi wisman yang telah menyelesaikan dua kali vaksinasi. 500.000 Rupee Visa on Arrival sangat murah untuk sepertiga dari harga e-Visa senilai 1,5 juta rupee. Tiga negara Timur Tengah, Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab, sudah masuk dalam daftar VoA.

“Keikutsertaan Indonesia dalam Dubai ATM 2022 bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia dan meningkatkan pendapatan devisa negara,” jelas Ni Wian Giri Adniani, Deputi Menteri Pemasaran Bursa RI. ATM Dubai 2022.

Pada Maret lalu, Indonesia sukses meluncurkan Indonesia’s Pride MotoGP di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bertempat di salah satu acara ‘Prioritas Super’ Dipromosikan oleh pemerintah Indonesia sebagai strategi untuk mengolah tempat-tempat di luar Bali atau ‘The New Bali’. Pada akhir Oktober tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali, sebuah acara internasional global yang akan menegaskan kembali kepercayaan global di Indonesia setelah epidemi Kovit-19.

READ  Berbicara Indonesia: Hip-Hop - Indonesia di Melbourne

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, meliputi pengembangan lokasi pariwisata, pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pemberdayaan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

MENAFN07052022005446012082ID1104174288


Penafian Hukum: MENAFN memberikan informasi “sebagaimana adanya” tanpa jaminan apapun. Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas keakuratan, konten, gambar, video, lisensi, kelengkapan, legitimasi, atau keaslian informasi yang terkandung dalam artikel ini. Jika Anda memiliki keluhan atau masalah hak cipta terkait artikel ini, silakan hubungi penyedia di atas.