November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia meraih 2 perak, 1 perunggu di Kejuaraan Kontinental Asia

JAKARTA (ANTARA) – Tim balap sepeda gunung (MTP) Indonesia meraih dua perak dan satu perunggu pada Kejuaraan Kontinental Asia (ACC) 2022 yang diadakan di Suncheon, Korea Selatan pada 19-23 Oktober.

Atlet muda Indonesia Feri Udoyono meraih perak di Junior Cross Country Olympics (XCO) putra dan Sayu Bella Sugam Devi menyumbangkan satu perak lagi dari XCO U-23 putri pada hari Jumat.

Sementara itu, Janel Fanani meraih medali perunggu di ajang XCO elit putra pada Sabtu.

“Di nomor elit putra, Janel Fanani meraih perunggu, membuka pintu ke Olimpiade,” kata manajer tim nasional balap sepeda Indonesia Budi Saputra kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Berita Terkait: Pemerintah Harus Bantu Anak Korban Tragedi Kanjuruhan: KBAI

Adapun Fanani, ia mencatat waktu satu jam 30,31 menit untuk finis ketiga.

Riki Kitabayashi dari Jepang, atlet asal Lumajang di Jawa Timur, merebut emas dalam waktu satu jam 29,30 menit, sedangkan saingannya Mino Kim berada di urutan kedua dalam waktu satu jam dan 30,05 menit.

Untuk XCO elit putra, Indonesia juga menurunkan Ihsa Muhammad yang kembali ke posisi ketujuh dengan catatan waktu satu jam 35 menit 46 detik.

Berita Terkait: Jokowi pesan pelayanan yang lebih baik untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan

Sehari sebelumnya, Yutoyono mencatat waktu 56 menit 25 detik untuk meraih perak, tepat di belakang Sho Takahashi dari Jepang yang finis dalam 54 menit 14 detik.

Sementara Devi, meski terjatuh, bangkit kembali dan menempati posisi kedua dalam waktu satu jam 13,15 menit. Akari Kobayashi dari Jepang menang dalam waktu satu jam 9,10 menit.

Untuk XCO putri U-23, wakil Indonesia lainnya, Dela Anjar Wulan, menempati urutan keenam dalam waktu satu jam 25,41 menit.

READ  Indonesia yang bergantung pada batu bara mulai memanfaatkan potensi matahari yang sangat besar

Indonesia juga mengirimkan atlet lainnya seperti Ade Agung Dian Tara yang menempati urutan keenam dengan waktu satu jam 15,35 menit di XCO U-23 Putra.

Berita Terkait: Konsep hijau di ANOC World Beach Games 2023 di Bali

Berita Terkait: Olahraga membantu mengembangkan karakter anak, keterampilan: Kementerian