Maret 2, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia menyiapkan dana pariwisata untuk meningkatkan kedatangan pengunjung

Jakarta, 5 Desember (IANS): Pemerintah Indonesia saat ini sedang membentuk dana pariwisata untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan dan menarik lebih banyak pengunjung, kata seorang menteri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan dana pariwisata yang akan diluncurkan pada awal tahun 2024 ini akan mengelola dana awal sebesar 2 triliun rupiah ($129 juta) untuk mempromosikan acara pariwisata dan meningkatkan bisnis pariwisata nasional Indonesia. pasar global, Kantor Berita Xinhua melaporkan.

“Dana tersebut akan kami gunakan untuk mendukung event nasional dan internasional seperti olahraga, musik, dan seni budaya yang diadakan di Indonesia.

“Termasuk KTT tingkat tinggi, yang mungkin tidak terkait langsung dengan pariwisata, karena konferensi internasional juga membawa implikasi ekonomi,” kata Uno kepada wartawan.

Setidaknya ada tiga ajang bertaraf internasional yang akan diselenggarakan Indonesia pada tahun 2024, yakni BWF Badminton World Tour-Indonesia Masters, 10th World Water Forum, dan Indonesia MotoGP di Mandalika.

Agenda tersebut diharapkan dapat membantu pemulihan industri pariwisata Indonesia pasca-Covid, kata Uno.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), pada Januari hingga Oktober, Indonesia mencatatkan kunjungan wisatawan sebanyak 9,49 juta orang, melebihi target pemerintah pada awal tahun ini yang sebesar 7,4 juta orang.

READ  Pebulutangkis China melaju ke Masters Indonesia