Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia mengincar pasar Tiongkok untuk wisatawan yang masuk – Xinhua

Indonesia mengincar pasar Tiongkok untuk wisatawan yang masuk – Xinhua

Wisatawan Tiongkok menikmati olahraga air di Teluk Benoa di Bali, Indonesia pada 13 Februari 2023. (Foto oleh Dicky Bisinglasi/Xinhua)

SHANGHAI, 5 Juni (Xinhua) — Menteri Pariwisata Indonesia menyampaikan harapannya akan peningkatan jumlah wisatawan yang masuk dari Tiongkok pada acara promosi di Shanghai pada Senin.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MTCE) Republik Indonesia telah meluncurkan kegiatan promosi yang berfokus pada pasar Tiongkok.

“Misi penjualan ini akan membantu meningkatkan inbound pariwisata ke Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan liburan favorit wisatawan mancanegara,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaka Salahuddin Uno.

Wisatawan Tiongkok rata-rata tinggal di Indonesia selama 8 hingga 11 hari, kata Menkeu, dengan rata-rata biaya per kunjungan mencapai US$1.386,55.

MTCE telah menetapkan target kedatangan 1 hingga 1,5 juta wisatawan Tiongkok pada tahun ini, dengan alasan pesatnya pertumbuhan ekonomi Tiongkok sebagai salah satu alasan untuk menilai Tiongkok sebagai pasar utama bagi pariwisata Indonesia.

Jumlah wisatawan Tiongkok ke Indonesia mencapai 286.375 dalam tiga bulan pertama tahun ini, menurut statistik dari Indonesia.

READ  Garuda Indonesia melaporkan pendapatan sebesar $711,98 juta pada Q1 2024