Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia mencari $700 juta untuk memasang 200 MW tenaga surya

Indonesia mencari $700 juta untuk memasang 200 MW tenaga surya

JAKARTA, 28 Mei (Reuters) – Perusahan Listrik Negara [RIC:RIC:PLNEG.UL] Perusahaan mengatakan pada Sabtu malam bahwa mereka sedang mencari investasi $700 juta untuk mengganti generator tenaga diesel dengan panel surya 200 megawatt (MW) dalam upaya mengurangi emisi karbon.

Proyek ini merupakan bagian dari tujuan untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2060. PLN berencana memasang 4,68 gigawatt (GW) panel surya antara 2021 dan 2030.

Panel surya 200 MW adalah tahap pertama dari rencana jangka panjang untuk menggantikan 1 GW pembangkit listrik tenaga diesel dengan tenaga surya, kata direktur perusahaan Avi Hariyadi. Dia tidak memberikan rincian tentang waktu untuk fase awal.

Sebuah koalisi negara-negara telah menjanjikan $20 miliar dalam pembiayaan publik dan swasta untuk membantu transisi Indonesia ke energi bersih di bawah Just Energy Transition Partnership (JETP).

Menurut Edo Mahendra, kepala Sekretariat JETP Indonesia, Indonesia bertujuan untuk menyelesaikan rencana komprehensif pendanaan JETP pada bulan Agustus, menambahkan bahwa rencana PLN untuk beralih dari tenaga diesel ke energi terbarukan akan menjadi proyek percontohan di JETP.

Pernyataan oleh Bernadette Cristina; Diedit oleh Bernadette Baum

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Ford menggunakan sumber Indonesia untuk material baterai