Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia menawarkan subsidi hingga $5.000 untuk kendaraan listrik

Pertumbuhan ekonomi Asia ingin melipatgandakan penjualan EV pada akhir dekade ini

Oleh Sam D. Smith

4 jam yang lalu

    Indonesia menawarkan subsidi hingga .000 untuk kendaraan listrik

Oleh Sam D. Smith

Sementara sebagian besar Eropa tampaknya akan mengadopsi batas waktu 2035 untuk penjualan kendaraan bertenaga pembakaran, pertanyaannya tetap apakah negara berpenghasilan rendah dan menengah siap untuk transisi semacam itu. Beberapa pembuat mobil melihat masa depan yang panjang untuk mesin pembakaran internal, sebagaimana dibuktikan dengan kesepakatan yang baru saja ditandatangani. Renault dan Kiely.

Namun, negara berpenghasilan menengah ingin melakukan perubahan bersama menuju adopsi kendaraan listrik. Bloomberg laporan Pemerintah Indonesia sedang bersiap untuk mensubsidi kendaraan listrik hingga 80 juta rupiah (setara dengan sekitar $5.000) — dengan satu syarat: Mereka harus diproduksi di dalam negeri.

Meski belum ada kerangka waktu pelaksanaan rencana tersebut, pengumuman tersebut disampaikan Menteri Perindustrian Agus Kumiwang Kardazasmith. Beberapa melihat langkah itu sebagai cara untuk mengurangi tekanan pada anggaran negara. Sehubungan dengan kenaikan harga minyak, Indonesia mempertahankan harga gas tetap rendah dengan subsidi hingga $44 miliar. Pengurangan subsidi tersebut dilaporkan telah memicu protes luas.

Berdasarkan: Sumber daya Indonesia merupakan insentif besar untuk produksi EV lokal

    Indonesia menawarkan subsidi hingga .000 untuk kendaraan listrik

Hyundai Seperti Mitsubishi, pabrik EV Indonesia sudah beroperasi. Toyota telah berinvestasi dalam produksi hibrida dalam negeri, dan pembuat mobil Jepang awal tahun ini Konsep Innova Elektrik Itu digantikan oleh pabrik motor Toyota Astra mereka. Sementara itu, Wuling Air EV dinobatkan sebagai mobil resmi KTT G20 Bali November lalu, dengan 136 diler yang didirikan oleh produsen mobil China di seluruh negeri.

Pemerintah Indonesia berharap insentif EV akan mendongkrak penjualan Kendaraan elektrik Tiga kali pada tahun 2030. Subsidi juga diperpanjang Mobil hybrid — yang mendapat setengah dari jumlah BEV — dan sepeda motor listrik, memenuhi syarat untuk subsidi sebesar 8 juta rupiah (sekitar $500). Last but not least, 5 juta rupee (sekitar $320) akan diberikan sebagai insentif untuk sepeda motor yang dikonversi menjadi tenaga baterai.

Gulir promosi untuk melanjutkan

    Indonesia menawarkan subsidi hingga .000 untuk kendaraan listrik

READ  Tim Trip.com mendonasikan 130 oksigen konsentrator ke Indonesia