Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia memotong perdagangan minyak sawit di bursa yang direncanakan – pasar

Indonesia memotong perdagangan minyak sawit di bursa yang direncanakan – pasar

JAKARTA: Indonesia berharap dapat memulai pertukaran terencana pada bulan Juni yang akan mengurangi kisaran produk minyak sawit mentah (CPO), kata regulator pada hari Kamis.

“Untuk saat ini hanya ekspor CPO langsung yang diperlukan (melalui bursa), dan kami berharap sukses cepat. Jika kami berhasil, kami akan menambahkan turunan CPO satu per satu,” kata Didit Noortiadmoko, Kepala Regulator Berjangka Komoditi, kepada wartawan.

CPO menyumbang 12% dari total ekspor minyak sawit Indonesia, menurut data kelompok industri.

Pertukaran hanya akan menawarkan perdagangan spot dalam mata uang rupee dan secara bertahap akan memulai kontrak berjangka, tambah Didit.

Dalam upaya menciptakan harga sendiri untuk minyak yang digunakan secara luas, Indonesia pada awalnya merencanakan pembeli CPO asing untuk melakukan pembelian mereka melalui bursa, sementara eksportir produk olahan diharapkan untuk membeli bahan baku mereka melalui bursa.

Sebagian besar perdagangan minyak sawit di Indonesia saat ini dilakukan secara langsung antara produsen dan pembeli, dan lelang yang dijalankan oleh perusahaan perdagangan negara KPB Nusantara hanya menawarkan minyak sawit fisik, bukan kontrak berjangka.

Pemerintah diperkirakan akan merilis peraturan di bursa pada akhir Mei, dan meluncurkannya dalam waktu satu bulan.

READ  Jaringan Afiliasi Perjalanan bermitra dengan Pelabuhan Netral Indonesia