September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia membangun lebih banyak unit ICU, menunggu larangan Pemerintah-19 diperpanjang

Indonesia telah mempersiapkan lebih banyak unit perawatan intensif setelah mencatat rekor kematian COVID-19 selama beberapa hari minggu lalu, sementara negara itu menunggu untuk melihat apakah pemerintah akan memperpanjang atau melonggarkan pembatasan yang lebih ketat saat hari Minggu berakhir.

Di bawah gelombang yang didorong oleh variasi delta virus ini, Indonesia telah menjadi hub COVID-19 di Asia, terutama di rumah sakit, terutama di pulau Jawa yang padat.

“Kematian meningkat karena sejumlah faktor: seluruh rumah sakit, pasien yang dirawat dengan konsentrasi rendah, atau meninggal tanpa perawatan dalam isolasi diri,” kata Menteri Senior Luhut Bondjeeton dalam sebuah pernyataan Sabtu malam.

Luhut, yang membawahi tanggap COVID di pulau Jawa dan Bali, mengatakan kapasitas ICU akan ditambah di daerah dengan angka kematian tinggi.

Polly, yang terkenal dengan pantai dan kuil wisatanya, mengalami kekurangan oksigen.

Indonesia mencatat jumlah kematian tertinggi dalam empat hari terpisah pekan lalu, yang terakhir adalah 1.566 pada hari Jumat, sehingga total korban tewas menjadi lebih dari 82.000. Total kasus infeksi telah meningkat menjadi lebih dari 3,1 juta, meskipun kematian dan jumlah kasus telah diperkirakan, kata para ahli kesehatan.

Dengan negara terbesar di Asia Tenggara yang terutama mengandalkan rekaman yang diproduksi oleh Xinawak Biotech China, kurang dari 7% dari 270 juta penduduknya telah divaksinasi.

Perdebatan tentang apakah akan melonggarkan pembatasan telah mendorong para profesional kesehatan untuk mengatakan bahwa mengurangi hambatan selama epidemi adalah kesimpulan yang sudah pasti, dan terhadap kelompok pengusaha, yang telah memperingatkan PHK massal jika pembatasan tidak dilonggarkan.

Pemerintah dijadwalkan mengadakan konferensi pers pada hari Minggu nanti, tetapi belum menetapkan waktu.

Baca semua Berita Baru, Berita Terbaru Dan Berita virus corona Di Sini

READ  Virus menginfeksi Indonesia untuk melonggarkan pembatasan Pemerintah-19