Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia kembali mengajukan tawaran setelah kehilangan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Indonesia kembali mengajukan tawaran setelah kehilangan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Berbicara kepada wartawan di Federasi Sepak Bola Indonesia, ia mengatakan, “Deklarasi Kepentingan telah ditandatangani oleh PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Singapura.

Saya yakin Singapura dan Indonesia akan menjadi tuan rumah yang hebat.

Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim mencabut hak Israel untuk menjadi tuan rumah turnamen U-20 pada bulan Maret, kurang dari tujuh minggu setelah turnamen tersebut dimulai, karena penolakan beberapa pejabat pemerintah terhadap partisipasi Israel.

Juara bertahan dunia Argentina menjadi tuan rumah turnamen 20 Mei-11 Juni, di mana Israel finis ketiga setelah kalah dari juara Uruguay di semifinal.

Kehilangan hak menjadi tuan rumah merupakan kemunduran besar di Indonesia, di mana sepak bola memiliki banyak penggemar meski belum pernah meraih kemenangan secara internasional sejak lolos ke Piala Dunia 1938 sebagai Hindia Belanda.

Keputusan FIFA ini diambil enam bulan setelah terjadinya desak-desakan pada pertandingan domestik yang menyebabkan 135 penonton tewas, lebih banyak lagi yang tertindih, dan banyak gas air mata yang ditembakkan ke arah penonton oleh polisi, yang merupakan salah satu bencana stadion terburuk dalam olahraga tersebut.

FIFA telah membuka kantor di Indonesia untuk bekerja sama dengan pihak berwenang guna meningkatkan standar organisasi dan keselamatan setelah sejarah panjang masalah yang berulang, termasuk kepadatan penduduk dan tuduhan campur tangan politik dalam asosiasi sepak bola mereka.

READ  UE menaikkan tarif impor baja nirkarat dari India, Indonesia - Persyaratan - Jakarta Post