November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia izinkan Boeing 737 MAX terbang lagi setelah kecelakaan

Jakarta: Indonesia akan Angkat di penghalang Selain itu Boeing 737 Max, Kementerian Perhubungan negara Asia Tenggara mengatakan Selasa setelah tiga tahun operator lokal Lion Air Tersesat dalam bahaya di pesawat selama penerbangan domestik reguler.
Tak lama setelah lepas landas pada Oktober 2018, sebuah pesawat jatuh di Laut Jawa, menewaskan 189 orang. Insiden fatal serupa Maskapai penerbangan Ethiopia Maret berikutnya, 737 MAX mendorong pejabat penerbangan di seluruh dunia untuk mendaratkan pesawat.
Beberapa bulan setelah model kembali ke layanan di AS dan Eropa, persetujuan untuk kembali datang menyusul penghapusan pesanan pendaratan baru-baru ini di negara lain, termasuk Australia, Jepang, India, Malaysia, Singapura dan Ethiopia.
Indonesia akan mengikuti negara lain yang mencabut larangan tersebut setelah mengevaluasi perubahan struktur pesawat, kata kementerian transportasi dalam sebuah pernyataan.
Laporan tersebut menambahkan bahwa pilot pada maskapai yang berbasis di Indonesia harus menerima pelatihan simulator tambahan sebelum mengoperasikan pesawat lagi.
Lion Air, perusahaan swasta yang mengoperasikan sepuluh 737 MAX sebelum pelarangan, tidak segera menanggapi permintaan komentar.
Membawa bendera negara Garuda Indonesia Berfokus pada proses restrukturisasi utang saat ini, kepala eksekutif mengatakan tidak ada rencana untuk memperkenalkan kembali pesawat ke armadanya. Irfan Chettiaputra Kepada Reuters.
Itu Maskapai penerbangan yang dikendalikan pemerintah, Yang mengoperasikan 737 MAX sebelum larangan tersebut, mengatakan pihaknya berencana untuk mengurangi jumlah pesawat dari 142 menjadi 66 berdasarkan rencana tersebut.

READ  Video unboxing kargo Ducati di Indonesia: 'tidak nyaman dan bodoh': memancing kemarahan