Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia Incar Posisi Puncak di ASEAN Para Games ke-11 | Dunia

Indonesia mengincar posisi teratas di ASEAN Para Games ke-11Saat upacara (Foto: https://en.tempo.co/)

Jakarta (VNA)Indonesia Ini menjadi tuan rumah upacara pengiriman untuk perwakilan olahraganya Asean Para Games ke-11 (APG) di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada 25 Juli.

Berbicara pada upacara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali berharap semua delegasi akan melakukan yang terbaik untuk membawa medali.

Menyoroti prestasi “luar biasa” para atlet Paralimpiade lokal dalam beberapa waktu terakhir, menteri mengatakan dia berharap negara tuan rumah akan menduduki peringkat teratas di acara tahun ini.

Amalie juga berjanji akan mendukung Paralimpiade di bawah arahan Presiden Joko Widodo yang memberlakukan kebijakan kesetaraan antara atlet penyandang cacat dan non-cacat.

Sedangkan Indonesia mengirimkan 14 atlet dan ofisial dari 539 atlet ke APG 11, kata ketua delegasi Andy Herman.

Saat ini seluruh atlet dalam kondisi sehat dan siap bertanding di ajang tersebut, ujarnya menegaskan saat Indonesia menargetkan menjadi juara umum APG 2022 dengan 104 medali emas.

Dengan 14 pertandingan, APG 11 dijadwalkan digelar pada 26 Juli hingga 7 Agustus.
1.500 atlet dari 11 negara Asia Tenggara yaitu Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, Myanmar, Timor-Leste, Brunei, Laos, Vietnam dan Indonesia akan berpartisipasi.

VNA

READ  Indonesia akan bertanding di enam event pada Turnamen IESF 2022: PBESI