Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia berharap dapat menciptakan 20 hingga 45 juta pekerjaan melalui digitalisasi

Peningkatan keterampilan tenaga kerja Indonesia juga akan menjadi prioritas, kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monorfa.

Menurut Suharzo Monorfa, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Papenas), Indonesia berencana untuk menciptakan 20 hingga 45 juta pekerjaan baru melalui inisiatif digitalisasi.

Dia mengatakan, negara harus mengalami perubahan ekonomi seperti peningkatan keterampilan tenaga kerja Indonesia di dunia pasca-Kovit 19 agar ekonomi nasional tidak hanya bisa pulih tetapi tumbuh lebih dari 5% setiap tahunnya. Bernama.

Selain itu, pembangunan ekonomi perlu dikembangkan secara lebih inklusif dan berkelanjutan sehingga negara dapat mencapai target nol emisi bersih pada tahun 2060, tambah Suharto.

Melangkah: Paket jaminan hari tua Indonesia kembali seperti semula

Pemulihan ekonomi saja tidak cukup untuk mengangkat jalur perekonomian, sehingga penting untuk mempercepat perubahan ekonomi, katanya.

Menkeu mengatakan pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi akan mulai melesat atau melampaui targetnya pada 2022, yaitu 5,3-5,9% per tahun.

READ  Indonesia akan memungut PPN dan pajak penghasilan atas aset kripto mulai Mei