April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia AirAsia akan meluncurkan rute Bali-Bandar Lampung pada 17 Januari

Tempo.co, Tangarang – Maskapai bertarif rendah Indonesia air Asia Denpasar membuka rute baru Bali-Bandar Lampung. Penerbangan pertama akan lepas landas pada 17 Januari 2024.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosefin Sinaka mengatakan, rute baru tersebut melengkapi daftar rute domestik dari Bandar Lampung yang dimiliki perseroan dan dibukanya rute Jakarta-Bandar Lampung pada April 2023.

Indonesia AirAsia berharap pembukaan rute baru tersebut dapat membantu pemerintah meningkatkan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke Lampung, kata Veranita dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 6 Januari.

Rute Bali-Bandar Lampung, Veranita akan memfasilitasi wisatawan domestik dan mancanegara seperti pengunjung asal Australia, Malaysia, Singapura, dan Thailand dengan penerbangan lanjutan dari Denpasar atau Jakarta ke Bandar Lampung.

“Hal ini mungkin juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi sektor pariwisata dan perekonomian di Lampung,” ujarnya.

Indonesia AirAsia berkomitmen menambah rute kedua ke Bandar Lampung untuk memperluas layanannya, menyediakan konektivitas internasional ke tujuan-tujuan utama dan memberikan kemudahan akses bagi penumpang. Terutama karena tersedianya penerbangan lanjutan dari gerbang-gerbang besar seperti Jakarta dan Denpasar, kata Veranita.

Dia mengatakan langkah tersebut tidak hanya membuka pintu ke tujuan lain tetapi juga memberikan alternatif penerbangan yang lebih terjangkau.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik atau PBS, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung mencapai 12.216.420 pengunjung selama periode Januari – November 2023. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Lampung sebesar 5.490.000 penumpang pada tahun 2023.

Joniansya

Seleksi Guru: AirAsia melayani 391.000 penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News