Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

India mewajibkan tes covid negatif untuk lima negara | Berita pandemi virus Corona

Pelancong yang datang dari negara-negara, termasuk China, harus menunjukkan tes COVID-19 negatif untuk memasuki negara tersebut.

Menteri kesehatan federal mengatakan bahwa India telah merilis laporan tentang tes COVID-19 negatif untuk pelancong yang datang dari China, Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, dan Thailand.

Penumpang dari negara-negara tersebut akan ditempatkan di bawah karantina jika mereka menunjukkan gejala COVID-19 atau dinyatakan positif mengidap virus tersebut, Menteri Kesehatan Mansukh Mandavia mengatakan di Twitter pada hari Sabtu, saat dia memposting gambar tes yang dilakukan di bandara internasional di ibu kota. New Delhi.

India — yang telah melaporkan jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi tertinggi kedua di dunia, yaitu 44 juta, di belakang Amerika Serikat sejauh ini — juga pada hari Sabtu mulai secara acak menguji 2% penumpang internasional yang tiba di bandaranya untuk COVID-19 .19.

Mandavia mencatat peningkatan kasus di negara tetangga China karena aturan baru tersebut, katanya kepada parlemen pada hari Kamis.

Hanya beberapa kasus BF.7 – sub-faktor Omicron yang mendorong ledakan saat ini di China – sejauh ini telah ditemukan di India, menurut laporan media lokal.

Menteri mendesak pemerintah negara bagian untuk meningkatkan pengawasan untuk setiap varian virus corona baru dan mengirim sampel dari semua kasus positif ke laboratorium pengurutan genom.

India melonggarkan aturan pemakaian masker awal tahun ini setelah jumlah kasus mulai menurun. Menurut data Kementerian Kesehatan, India saat ini memiliki sekitar 3.400 kasus virus corona.

Kasus melonjak di China sejak melonggarkan kebijakan virus corona yang ketat bulan ini setelah protes publik yang jarang terjadi. Di bawah kebijakan kontroversial, pihak berwenang akan mengunci seluruh kota dan kota jika mereka melaporkan hanya beberapa kasus.

READ  Kebocoran pipa Druzhba mengurangi aliran minyak Rusia ke Jerman

Mandaviya mengatakan pemerintah India belum memiliki rencana untuk menghentikan penerbangan dari negara tempat kasus baru dilaporkan.

Pada hari Kamis, badan medis top India, Asosiasi Medis India, juga mengimbau masyarakat untuk memakai masker di depan umum dan mendapatkan vaksinasi lanjutan. Dia juga mengimbau masyarakat untuk menghindari pertemuan publik seperti pernikahan, pertemuan politik dan sosial, dan perjalanan internasional.

India, dengan populasi 1,4 miliar, telah memberikan lebih dari 2,2 miliar dosis vaksin, tetapi hanya 27 persen populasi yang menerima dosis penguat ketiga.