Banjarbaru, Semarak.news – Kalimantan Selatan ternyata cukup berpotensi menjadi daerah wisata. Banyak sudut-sudutnya yang dikembangkan sebagai daya tarik bagi para turis baik lokal maupun mancanegara. Salah satu yang bisa kamu datangi adalah Banjarbaru. Kota yang dimakarkan dari Kabupaten Banjar itu semakin cantik dengan adanya wisata Danau Seran. Danau Seran menjadi daya tarik wisata baru di kota Banjarbaru. Menikmati pemandangan indah danau sambil bermain air menjadi agenda yang dilakukan beberapa orang yang berkunjung ke sini.

Dahulu, Danau Seran adalah area pertambangan intan milik PT. Galuh Cempaka. Memang aktivitas pertambangan di sini sudah tak dilakukan lagi, tapi lahan ini masih berstatus milik perusahaan penambangan intan tersebut hingga 2034 mendatang. Sebuah perairan yang  jernih dengan warna kehijauan menampilkan gradasi yang serasi dengan alam di sekitarnya.  Warga Banjar baru jadi semakin senang karena punya tempat berlibur saat akhir pekan. Bagi traveler yang datang dari jauh kemungkinan tidak akan sadar jika danau ini terbentuk dari sisa pertambangan yang ditinggalkan begitu saja tanpa dilakukan proses reklamasi.

Di tengah-tengah Danau Seran, Banjarbaru terdapat pulau yang ditumbuhi pepohonan liar yang di tengahnya terdapat ayunan yang diikat ke batang pohon. Pulau ini bisa kamu kunjungi sekalian saat mengunjungi Danau Seran.

[sumber : berbagifoto123.wordpress.com]

Untuk menuju ke pulau, kamu bisa naik perahu kelotok : Rp5.000/sekali jalan. Perahu ini dapat menampung 10 orang untuk sekali jalan. Disana kamu bisa menyewa sepeda air dan perahu untuk berkeliling danau, dengan membayar Rp20.000 untuk berkeliling selama 30 menit.

[sumber : banjarbaruklik.com]

Kamu juga bisa menemukan beberapa penjual makanan yang menjual aneka makanan di sekitar area danau yang harganya sekitar Rp10.000 – Rp15.000. [BMN]

LEAVE A REPLY