Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ilmuwan membuat rencana untuk mencegat objek antarbintang: ScienceAlert

Ilmuwan membuat rencana untuk mencegat objek antarbintang: ScienceAlert

Kami akhirnya memiliki teknologi untuk mendeteksi objek antarbintang. Kami telah menemukan dua dalam beberapa tahun terakhir,”Oumuamua Dan 2 I / BorisovTidak diragukan lagi, ada lebih banyak.

Karena itu, ada banyak minat dalam mengembangkan misi yang dapat mengunjungi satu setelah ditemukan. Tapi seperti apa tugas seperti itu?

Sekarang, kertas konsep Dari tim ilmuwan Amerika, mereka mencoba menjawab pertanyaan ini dan mendorong kami selangkah lebih maju untuk meluncurkan misi semacam itu.

Bagian dari apa yang membuat misi Pengunjung Antarbintang begitu menarik adalah bahwa Pengunjung Antarbintang sangat aneh. Borisov berperilaku seperti komet biasa setelah memasuki tata surya, tetapi Oumuamua adalah binatang yang sama sekali berbeda.

Itu tidak pernah mengembangkan ekor komet, seperti yang diprediksi banyak ilmuwan. Ini juga menunjukkan percepatan yang tampaknya tidak diperhitungkan oleh radioaktif atau cara lain, membuat beberapa ilmuwan terkemuka mengklaim bahwa itu mungkin sebuah wahana antariksa.

Cara terbaik untuk melawan klaim fantastis seperti itu adalah dengan memeriksanya dengan cermat. Dan untuk melakukan itu, kita harus punya misi yang bisa mengejar ketinggalan. Tapi pertama-tama, kita harus melihatnya, dan para astronom sudah mengerjakannya.

Survei Warisan Observatorium Ruang dan Waktu Vera Sea Robin (LSST) akan dapat mendeteksi antara 1-10 objek antarbintang yang ukurannya kira-kira sama dengan ‘Oumuamua’ setiap tahun, menurut perhitungan penulis.

Ada banyak peluang untuk menemukan kandidat yang tepat. Tapi kriteria apa yang harus dipenuhi kandidat ini?

Yang paling penting adalah, “Dari mana asalnya?” Meskipun tidak ada sudut “terbaik” untuk didekati objek antarbintang (ISO), itu membuat perbedaan berdasarkan di mana kita menyimpan “interstellar interstellar” (ISI).

Menurut surat kabar tersebut, tempat terbaik untuk ini mungkin adalah titik Lagrange L2 Bumi-Matahari. Ini memiliki lebih dari satu keuntungan – pertama, bahan bakar yang dibutuhkan sangat sedikit untuk tetap berada di stasiun, dan ISI mana pun mungkin perlu menunggu dalam posisi tersimpan selama bertahun-tahun.

READ  Gambar yang sangat jelas dari galaksi terdekat yang ditangkap oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA yang baru

Begitu dia dipanggil untuk bekerja, dia harus bereaksi dengan cepat, dan penghuni L2 lain dapat membantunya melakukannya.

NASA Time Domain Spectral Observatory (TSO) adalah teleskop 1,5 meter yang direncanakan untuk ditempatkan di titik L2 Lagrange, bersama dengan teleskop paling terkenal seperti JWST.

Untuk semua kemampuannya yang luar biasa untuk mengambil foto yang luar biasa, JWST memiliki satu kelemahan utama – lambat. Memfokuskan pada objek tertentu dapat memakan waktu 2-5 hari, yang membuatnya tidak berguna saat menelusuri file ISO. Di sisi lain, TSO hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Ini dapat dilengkapi dengan teleskop lain, NEO yang direncanakan, yang dimaksudkan untuk berada di titik Lagrange L1 dari sistem Bumi-Bulan.

Saat dikombinasikan dengan TSO, kedua teleskop yang sangat responsif ini seharusnya dapat mengambil gambar ISO apa pun yang memasuki Tata Surya bagian dalam yang tidak secara langsung berada di jalur sepanjang garis dasar L1-L2.

Setelah terdeteksi, mengakses ISO adalah tugas berikutnya. Beberapa, sayangnya, akan sulit dipahami dari sudut pandang mekanika orbital.

Tetapi penulis menghitung bahwa ada kemungkinan 85 persen bahwa ISI yang disimpan di L2 akan dapat menemukan objek yang sesuai dengan ukuran ‘Oumuamua’ dalam waktu 10 tahun.

Jadi, pada dasarnya, begitu kita bisa mendeteksi ISO, tinggal menunggu dengan sabar kesempatan yang tepat.

Setelah ISI mencapai ISO, ia kemudian dapat mulai mengamati dengan cermat, termasuk peta spektral penuh dari bahan alami dan sintetis, yang dapat membantu menyelesaikan perdebatan apakah objek ini adalah sensor buatan alien.

Dia juga bisa memantau setiap pelepasan gas yang bisa menjelaskan kekuatan misterius yang bekerja pada ‘Oumuamua.

Tidak diragukan lagi ada banyak hal menarik yang ingin dipahami para ilmuwan tentang objek antarbintang pertama yang kita kunjungi.

READ  Para astronom telah mengungkapkan peta paling rinci dari asteroid Psyche sejauh ini

Tapi dari perhitungan dalam tulisan ini, akan banyak peluang untuk melakukan itu dan banyak data yang bisa dikumpulkan saat kita melakukannya. Saatnya beralih ke tahap perencanaan, kalau begitu!

Artikel ini awalnya diterbitkan oleh alam semesta hari ini. Membaca artikel asli.