Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Iam Tonji kelahiran Kahoku dinobatkan sebagai pemenang American Idol

Iam Tonji kelahiran Kahoku dinobatkan sebagai pemenang American Idol

Iam Tonji, 18, kelahiran Kahuku, membuat Ahana dan Hawaii bangga dengan memenangkan kompetisi menyanyi ABC yang populer “Idola amerika” Hari ini.

Tongi mengalahkan finalis Megan Danielle dari Georgia untuk tempat yang didambakan, menjadi kontestan pertama yang dinobatkan sebagai pemenang acara Hawaiian Ties setelah 21 musim. Finalis Colleen Staff of Mississippi tersingkir di tengah pertunjukan hari ini.


Penggemar “Idol” tahu bahwa Hawaii telah terwakili di acara sebelumnya. Banyak orang Hawaii lulus ujian dan melanjutkan kompetisi di tahun-tahun sebelumnya. Jordan Segundo finis di urutan ke-26 di musim kedua. Jasmine Trias finis ketiga di musim ketiga dan Camil Velasco (alias Ellie Mack) kesembilan; dan Lehouna Olayan menempati posisi ke-19 di musim ini.

Tonge, yang lahir dan besar di Kahuku, akan lulus dari Decatur High School di Federal Road, Washington, pada bulan Juni. Selama audisi “Idol”, juri Lionel Richie mempertanyakan mengapa Tonji meninggalkan Kepulauan Hawaii. Tonji mengatakan keluarganya telah “kehabisan surga”.

Hari ini, Hakim Katy Perry menanggapi komentar Tonji sebelumnya tentang dibayar dari surga: “Selamat datang di surga, temanku.”

Tonji berkata bahwa dia sangat menantikan untuk pulang sebelum mengetahui kemenangannya. Keluarga, teman, dan penggemarnya menunjukkan dukungan mereka di pesta menonton hula.

Juri Richie, Perry, dan Luke Bryan umumnya memberikan pendapat positif tentang Tonji.

“Mengapa saya duduk di sini merobek lagu yang sudah saya ketahui?” tanya Richie sebelumnya dalam kontes setelah Tonji menampilkan “Making Memories of Us” dari Keith Urban. “Tapi kamu memiliki pengiriman yang bagus dan itulah yang akan membuat kariermu bersinar selamanya.”

“Katie dan aku memutuskan kami tidak bisa saling memandang, karena kami mulai menangis ketika kami saling memandang,” kata Brian menanggapi penampilan Tonga dari “Cool Down” Kolohi Kai.

READ  Horoskop Anda untuk Selasa 5 Maret 2024


di tengah persaingan, Air mata Tonga menyanyikan “monster” – lagu yang sama yang dia ambil sampelnya di ‘Idol’ – di atas panggung bersama penyanyi-penulis lagu Inggris James Blunt yang mendedikasikan lagu tersebut untuk mendiang ayahnya yang meninggal karena gagal ginjal. Ayah Tonge, Rodney Tonge, juga meninggal karena penyakit tersebut.


Ibu Tonge, Lily Tonge, sangat emosional saat kepala sekolah Ryan Seacrest mewawancarainya saat jam istirahat. Dia berkata bahwa mendiang suaminya bermimpi bahwa dunia akan mendengar suara Iam.

“Aku merasa seperti ini adalah tempat yang seharusnya,” katanya.


“American Idol” mengudara pada pukul 14:00 hari ini di ABC dan disiarkan ulang pada pukul 19:00.