Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hujan meteor kadal diperkirakan akan mencapai puncaknya minggu depan

Hujan meteor kadal diperkirakan akan mencapai puncaknya minggu depan

Hujan meteor Orionids adalah salah satu hujan terindah tahun ini, dan diperkirakan akan mencapai puncaknya selama minggu kerja berikutnya.

Menurut NASA, hujan meteor Orionids akan mencapai puncaknya pada 21 Oktober, memberikan para pengamat langit pemandangan yang akan menerangi langit malam.

Tergantung di mana Anda berada di Belahan Bumi Utara, Anda dapat melihat hingga 15 meteor per jam selama periode puncak.

NASA mengatakan bahwa beberapa meteorit ini dapat meninggalkan “kereta api” bercahaya (potongan puing-puing yang bersinar di belakang meteor) yang dapat bertahan selama beberapa menit, dan beberapa meteorit yang lebih cepat juga dapat berubah menjadi bola api.

Orionid adalah potongan Komet Halley yang dikelilingi oleh beberapa bintang paling terang di langit malam.

“Setiap kali Halley kembali ke tata surya bagian dalam, intinya melemparkan es dan debu batu ke luar angkasa. Butir debu akhirnya menjadi Orionid pada Oktober, dan Eta Aquarid pada Mei jika bertabrakan dengan atmosfer Bumi,” kata NASA.

Kamera bel pintu menangkap tembakan bola api melalui Seattle Sky

Melihat Tips

Dengan bulan yang diperkirakan tidak akan meredupkan pertunjukan selama puncak hujan, para ilmuwan mengatakan latar belakang Orionid akan menakjubkan.

Fitur cuaca terbesar yang bisa Anda minta adalah langit yang cerah.

READ  Kamar dengan Pemandangan: Astronot memiliki ide desain untuk stasiun luar angkasa baru

Kondisi pemandangan terpenting kedua yang Anda inginkan adalah langit yang gelap, bebas dari polusi cahaya. Jika Anda tinggal di kota besar, pertimbangkan untuk pergi ke negara bagian atau taman nasional yang memungkinkan berkemah semalaman. Namun, bahkan jika Anda bisa keluar di mana pun Anda berada, biarkan mata Anda menyesuaikan diri dengan kegelapan selama beberapa menit dan kemudian melihat ke atas. Ini termasuk meletakkan telepon Anda.

Linda Matsu, dengan Aliansi untuk Melindungi Taman Nasional AS, Hands down Bryce Canyon National Park berkata Ini adalah taman langit gelap terbaik di Amerika Serikat

NASA mengatakan Orionids dapat dilihat di belahan bumi utara dan selatan pada jam-jam dari tengah malam hingga fajar.

Sementara puncak hujan meteor Orionids pada 21 Oktober, Orionids akan aktif hingga 22 November.