Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hoki wanita AS mengalahkan Finlandia, bersiap menghadapi Kanada untuk emas Olimpiade

Hoki wanita AS mengalahkan Finlandia, bersiap menghadapi Kanada untuk emas Olimpiade

Amerika Serikat dan Kanada akan bersaing memperebutkan emas hoki es putri di Olimpiade Beijing setelah kemenangan semifinal 4-1 atas Finlandia pada Senin.

Tim USA akan mencari medali emas Olimpiade kedua berturut-turut melawan Kanada (11:10 ET Rabu). Kanada mengalahkan Swiss 10-3 di semifinal dan mengungguli lawan mereka 54-8 – termasuk kemenangan 4-2 atas Amerika Serikat di babak penyisihan.

Amerika Serikat dan Kanada telah saling berhadapan di enam dari tujuh final hoki putri Olimpiade. Kanada telah memenangkan medali emas empat kali.

Finlandia, yang akan menghadapi Swiss untuk memperebutkan medali perunggu, tampil apik di semifinal. Kiper Anni Keisala menyelamatkan 38 penyelamatan, dengan kepercayaan diri yang menjaga timnya dalam pertandingan. Di tim Amerika, Alex Cavallini (25) tidak memiliki jumlah penyelamatan yang sama, tetapi dia melakukan beberapa penyelamatan bagus, termasuk penyelamatan brilian 2-1 oleh striker Finlandia Michal Karvenen di penghujung babak pertama untuk menyelamatkan gawang. Permainan halus.

Di babak kedua, penyerang Hilary Knight memberi tim AS waktu dan membuat sejarah dalam prosesnya. Amerika akhirnya datang ke piring dalam permainan kuat 3:29 di babak kedua, sebagai maju Hannah Brandt menemukan bek Kayla Barnes terbuka lebar di sisi kanan jaring Finlandia untuk mencetak gol. Knight memiliki assist sekunder untuk mengikat Natalie Drewitz dalam skor poin Olimpiade paling profesional kedua untuk seorang wanita Amerika dengan 25 poin.

Knight memecahkan dasi itu dengan waktu tersisa 1:07 di babak kedua, mengubah rekor teratas untuk Tim USA. Kendall Quinn Schofield menghabiskan pertahanan Finlandia untuk memenangkan slot di sudut, menyiapkan urutan yang berakhir dengan Knight mencetak gol di depan curl Finn untuk maju 2-0.

READ  "Dia mencekikku sedikit."

Amerika Serikat memiliki keunggulan tembakan 33-7 dan keunggulan 4-0 setelah dua tugas dalam pertemuan playoff tim pertama. Setelah dua tugas di semi-final, mereka memiliki keunggulan tembakan 33-12 tetapi hanya memimpin 2-0.

Striker Hayley Scamora mencetak apa yang akan menjadi gol keamanan penting dengan 3:58 tersisa dalam permainan. Dia menciptakan peluang untuk mencetak gol dengan pukulan forehand yang keras di belakang gawang Finlandia dan kemudian melepaskan tembakan Barnes untuk memberi AS keunggulan 3-0. Gol babak ketiga itu membayangi ketika pemain Finlandia Susanna Tabani mencetak gol dengan 26 detik tersisa dengan jaring kosong.

Abby Rocky kemudian mencetak gol di gawang yang kosong untuk skor akhir 4-1, mengamankan pertarungan lain dengan Kanada.

Atlet Kanada Sarah Nourse mengatakan dia berharap untuk memperbarui kompetisi sekali lagi.

“Jelas, bermain dengan Amerika Serikat, itu selalu merupakan pertandingan yang menarik, selalu merupakan kompetisi yang menarik,” kata seorang perawat, yang memberikan empat assist melawan Swiss. “Fokus terbesar kami adalah memainkan pertandingan lain di Olimpiade. Kami datang ke sini untuk memainkan tujuh pertandingan. Kami ingin pertandingan terakhir menjadi pertandingan medali emas.”

54 gol Kanada adalah rekor Olimpiade untuk satu turnamen. Tanda sebelumnya dari 48 gol datang untuk Kanada di Olimpiade Vancouver 2010 dalam lima pertandingan.

“Saya pikir kami membawa permainan ke ketinggian baru sekarang,” kata seorang perawat. “Kami memainkan gaya hoki yang belum pernah kami lihat sebelumnya di turnamen kami. Jadi, dalam lima hingga sepuluh tahun, negara-negara lain akan memainkan gaya permainan kami, dan kami akan terus mendorong segalanya. Terus tingkatkan olahraga kami. .”

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.