April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Himalaya hingga Bahama, NASA membagikan gambar menakjubkan Bumi yang diambil dari luar angkasa

Himalaya hingga Bahama, NASA membagikan gambar menakjubkan Bumi yang diambil dari luar angkasa

Postingan NASA mendapat lebih dari 257.000 suka dan ratusan komentar.

NASA secara teratur membagikan gambar-gambar menakjubkan dari alam semesta kita, membuat para penggemar ruang angkasa terpesona. Akun media sosial Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) adalah harta karun bagi mereka yang suka menonton video pendidikan dan foto-foto keren yang menampilkan Bumi dan luar angkasa. Kini, dalam postingan terbarunya, badan antariksa tersebut menggembirakan para pengikut Instagram-nya dengan serangkaian foto, termasuk salah satu pegunungan Himalaya, yang diambil dari luar angkasa. “Bumi: memiliki jangkauan,” tulis NASA dalam komentarnya.

Dia menambahkan: “Sekitar setiap 90 menit, Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) mengorbit Bumi dengan kecepatan 17.500 mil (36.000 kilometer) per jam. Geser gambar untuk melihat bagaimana dunia berubah dari sudut pandang astronot.”

Lihatlah di bawah ini:

Berdasarkan keterangan gambar, gambar pertama menunjukkan pegunungan Himalaya yang memisahkan India dan China. NASA menjelaskan: “Pegunungan yang tertutup salju memanjang dari kiri bawah ke kanan atas gambar. Tepi planet yang melengkung melengkung ke sisi kanan bingkai.”

Foto kedua menampilkan birunya perairan Bahama, sedangkan foto ketiga menampilkan gemerlap lampu Boston di malam hari. Stasiun Luar Angkasa Internasional juga menangkap gambar Riyadh dan Pegunungan Coast yang tertutup salju di British Columbia.

Sejak dipublikasikan beberapa jam lalu, postingan NASA telah mendapat lebih dari 257.000 suka dan ratusan komentar.

“Benar-benar cantik,” tulis salah satu pengguna. Yang lain berkomentar: “Ya Tuhan, planet Bumi kita tampak menakjubkan.”

Baca juga | Objek paling terang yang diketahui di alam semesta telah tersembunyi selama beberapa dekade: studi

Sementara itu, awal bulan ini, NASA membagikan gambar satelit sebelum dan sesudah yang menunjukkan danau sementara yang baru saja terbentuk di Death Valley di AS. Menurut Observatorium Bumi NASA, danau tersebut terbentuk pada Agustus 2023 setelah Badai Hillary, dan secara bertahap menyusut tetapi tetap bertahan sepanjang musim gugur dan musim dingin. Namun, sungai dengan atmosfer yang kuat mengisinya kembali pada Februari 2024.

READ  Mengapa Venus berputar lambat, meskipun gaya gravitasi Matahari kuat?

Citra satelit dari NASA menangkap Badwater Basin di Death Valley sebelum dan sesudah badai, dan setelah hujan badai baru-baru ini. ''Danau sementara di Death Valley ini memperpanjang masa tinggalnya. Hujan dari sungai dengan atmosfer yang kuat memenuhi Badwater Basin bulan ini. Gambar #Landsat yang disempurnakan ini menunjukkan sebuah danau dangkal yang lebarnya beberapa kilometer, dengan air yang disorot dengan warna biru.