Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Heinz ‘pria perahu kecap’ Elvis Francois untuk mendapatkan kapal baru dari perusahaan

Heinz ‘pria perahu kecap’ Elvis Francois untuk mendapatkan kapal baru dari perusahaan

(CNN) setelah Mintalah bantuan publik untuk menemukan Elvis Françoisseorang pelaut yang selamat berminggu-minggu tersesat di laut jauh dari kecap dan bumbu, akhirnya dilacak oleh raksasa kecap Heinz – dan berencana memberinya perahu baru.

Pada 14 Februari, perusahaan memposting permintaan bantuan di media sosial, mengatakan kesulitan untuk terhubung dengan François.

Pelaut kelahiran Dominika itu menjadi berita utama setelah menghabiskan 24 hari di Laut Karibia pada Januari. Setelah diselamatkan oleh Angkatan Laut Kolombia, François, 47, mengatakan kepada petugas bahwa dia selamat dengan sebotol saus tomat, bubuk bawang putih, dan kaldu kubus Maggi, yang dia campur dengan air.

Haynes mengatakan kepada CNN pada hari Senin bahwa mereka menemukan Francois dengan bantuan wartawan lokal di Dominika Bekerja untuk menerbitkan EmoNews. Perusahaan sebelumnya mengatakan berharap untuk memberinya “perahu baru yang canggih” untuk merayakan kepulangannya yang aman.

“Kami dapat menghubunginya dan mendiskusikan cara terbaik untuk membantu mendukung dia dan keluarganya,” kata perwakilan Haynes kepada CNN. “Kami (Heinz) dan Elvis saat ini sedang mengerjakan perincian logistik untuk memberinya kapal barunya.”

Perusahaan menekankan peran sentral media sosial dalam membantu menemukan laut.

“Siapa pun yang membagikan, menyukai, atau mengomentari postingan merek membantu memperluas jangkauan dan memainkan peran penting dalam menemukan Elvis,” kata Haynes.

François sedang memperbaiki kapalnya di lepas pulau Saint Martin pada bulan Desember ketika kapalnya ditarik ke laut. Dia memberi tahu pihak berwenang Kolombia bahwa dia tidak memiliki pengetahuan navigasi untuk kembali ke pantai dan telah menghabiskan 24 hari tersesat di laut. Pihak berwenang Kolombia mengatakan dia diselamatkan setelah sebuah pesawat melihat sekunarnya dengan “bantuan” digali ke dalam lambung kapal.

READ  Zelensky ingin melarang kelompok agama dengan tautan Moskow: pembaruan langsung