Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hati-hati pembeli: beberapa SanDisk Extreme SSD menghapus data orang

Hati-hati pembeli: beberapa SanDisk Extreme SSD menghapus data orang

Western Digital sekarang diam-diam mengakui bahwa hard drive portabel SanDisk Extreme Pro benar-benar retak – dengan merilis pembaruan firmware yang kami harap akan menjaga model 4TB dari Hapus semua data Anda sendiri. (dengan serius.)

Tetapi menyukai Ars Technica laporanTidak disebutkan tentang perbaikan apa pun untuk model 2TB, dan saya pikir sudah waktunya untuk membunyikan alarm — karena perusahaan ini telah mengecilkan masalah ini selama berbulan-bulan, sambil terus menjual drive ini dengan diskon besar.

“Diskon 67%” agak menyesatkan, tetapi motif ini sebenarnya dijual seharga $600 setahun yang lalu.
Tangkapan layar oleh Sean Hollister / The Verge

Lebih dari dua bulan yang lalu, teman saya dan tepian Produser Pengawas Vjeran Pavic memberi tahu saya bahwa dia kehilangan 4TB video SanDisk Extreme Pro. Benar-benar hilang tanpa jejak. (Untungnya, dia sudah mencadangkan semua rekaman itu ke cloud.)

Kegagalan SSD terjadi, tetapi sesuatu yang lebih aneh terjadi di sini – ketika dia mencoba menambahkan beberapa file lagi, mereka mulai menghilang satu per satu.

Dan ketika dia menelepon agen dukungan pelanggan SanDisk, dia diberi tahu bahwa mereka tidak dapat mengganti hard disknya karena model 4TB ditarik kembali. Mereka membuat kesepakatan untuk menukarnya dengan sepasang unit 2TB sebagai gantinya – tetapi dia tidak pernah benar-benar menerimanya karena sistem RMA perusahaan turun di tengah pelanggaran data.

Sayangnya, sebagai Ars Dilaporkan, model 2TB mungkin juga rentan terhadap masalah tersebut. Ars Technica Editor Lee Hutchinson memiliki dua 2TB Extreme Pro yang mati, dengan seluruh sistem file dihapus, dan ada keluhan serupa secara online.

Saya merasa bersalah karena tidak menulis tentang masalah ini sebelumnya, tetapi ada alasan mengapa kami menundanya. Pertama, ada bukti bahwa model 4TB masih dijual dan TIDAK Sebenarnya itu disebut. Kedua, ketika kami menghubungi WD tentang masalah tersebut pada bulan Maret, perusahaan memberi tahu kami bahwa mereka “secara aktif menyelidiki” “sejumlah kecil laporan”, meremehkan masalah tersebut.

READ  Glover Platform Nintendo 64 Segera Hadir untuk Beralih

Tapi Fujairan benar Tweet peringatan Ketika dia menyadari bahwa perusahaan mulai memberi hard disk dengan diskon besar-besaran:

Hari ini, dengan pengakuan diam-diam WD, pasti tidak mungkin Anda membeli drive itu tanpa pengujian pihak ketiga independen untuk menyembunyikan masalahnya.