April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Halaman login Google telah didesain ulang.  Inilah tampilan pertama

Halaman login Google telah didesain ulang. Inilah tampilan pertama

gambar: rvlsoft/Shutterstock.com (Perjuangan saham)

Selama berminggu-minggu, Google telah memperingatkan pengguna bahwa mereka sedang bersiap untuk mendesain ulang halaman loginnya, sebuah antarmuka yang digunakan miliaran orang setiap hari untuk mengakses Gmail dan situs web yang tak terhitung jumlahnya di Internet. Mulai minggu ini, pembaruan akan diluncurkan dan pengguna dapat melihatnya untuk pertama kali.

Raksasa internet ini menggambarkan perubahan tersebut sebagai “tampilan yang lebih modern” yang bertujuan untuk menyelaraskan dengan perusahaan Desain bahan 3, seperangkat prinsip dan standar desain yang menyatukan berbagai layanannya. Material Design 3 menampilkan tepi membulat, fitur lembut, dan warna pastel pudar yang sudah Anda kenal pada produk sejenis Gmail Dan Android. Meski desainnya terlihat berbeda, Google berjanji fungsi halaman login tidak akan berubah.

Gambar artikel dengan judul

Tangkapan layar: Google

Halaman login baru menggunakan tata letak horizontal, bukan vertikal. Sudutnya menjadi kurang tajam, dan tombol login biru besar berubah dari persegi panjang menjadi bentuk pil. Halaman di sekitar jendela utama diubah dari abu-abu menjadi putih, dan keseragaman ukuran baris teks dan logo lebih sedikit, sehingga memberikan lebih banyak ruang negatif antara kata dan tombol. Hal ini memungkinkan halaman terlihat tidak terlalu ramai, meskipun mempertahankan jumlah elemen desain yang sama.

Menurut Google, halaman login yang diperbarui akan diluncurkan ke semua pengguna di perangkat seluler dan desktop, termasuk ruang kerja perusahaan dan akun pribadi. Peluncuran ini dimulai pada tanggal 21 Februari 2024, dan akan menjangkau setiap pengguna Google di seluruh dunia secara bertahap mulai sekarang hingga tanggal 24 Maret.

Google berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembaruan ini secara perlahan. Pengguna telah melihat peringatan yang memberi tahu mereka bahwa peralihan akan terjadi, dan halaman login tetap tidak berubah lebih lama dibandingkan layanan Google lainnya, yang telah mengalami perubahan menyeluruh selama beberapa tahun terakhir.

Hal ini karena, tidak seperti, katakanlah, tampilan Gmail atau YouTube, laman masuk adalah salah satu titik kontak paling sensitif di platform Google, jika bukan di Internet secara keseluruhan. Pengguna harus percaya dan mengetahui bahwa mereka sedang melihat halaman login yang nyata dan autentik, bukan upaya peretas untuk melakukan phishing terhadap kredensial mereka.

READ  Ponsel Google Pixel akan segera mendapatkan peningkatan pencarian yang serius