Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gubernur Solana 'terkuras' dalam pukulan ke jaringan crypto

Gubernur Solana ‘terkuras’ dalam pukulan ke jaringan crypto

Ribuan akun crypto yang ditautkan ke blockchain Solana telah “dikeringkan” dalam pukulan ke salah satu jaringan terbesar di pasar aset digital.

solana Pada hari Rabu, beberapa platform terkait blockchain lainnya sedang menyelidiki peretasan yang jelas yang memengaruhi setidaknya 7.767 dompet digital, program komputer yang menyimpan token-kripto untuk para pedagang.

The Solana Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pertumbuhan dan keamanan jaringan Solana, mengatakan kepada Financial Times bahwa eksploitasi “tampaknya” tidak memengaruhi infrastruktur intinya, tetapi lebih disebabkan oleh bug “pada perangkat lunak yang digunakan oleh beberapa dompet. populer di kalangan pengguna Solana”.

Peretasan yang nyata merupakan kemunduran baru bagi Solana, yang telah disebut-sebut sebagai pemenang jangka panjang potensial dalam industri cryptocurrency karena dibangun untuk menangani ribuan perdagangan per detik tetapi telah menghadapi serangkaian pemadaman dalam beberapa bulan terakhir.

Yayasan Solana mengatakan pada hari Rabu bahwa “insinyur dari berbagai ekosistem, dengan bantuan beberapa perusahaan keamanan, sedang menyelidiki pengurasan dompet Solana.” Dalam banyak episode peretasan cryptocurrency baru-baru ini, pengguna belum mendapatkan uang mereka kembali karena transaksi biasanya tidak dapat dibatalkan di blockchain.

Keuangan Kripto

Kecerdasan kritis dalam industri aset digital. Lihat liputan Financial Times di sini.

Phantom, aplikasi dompet berbasis Solana, dan pasar Solana untuk token yang tidak dapat dipertukarkan, Magic Eden termasuk di antara penyedia yang mengatakan bahwa mereka terpengaruh dalam insiden peretasan yang nyata.

Yayasan Solana mengatakan bahwa dompet yang memungkinkan pedagang menyimpan koin mereka secara offline alih-alih menggunakan aplikasi online tampaknya tidak terpengaruh.

Solana Labs, pengembang blockchain Solana, didukung oleh kelompok besar di pasar tradisional dan cryptocurrency termasuk perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz, toko berkecepatan tinggi Jump Trading, dan Alameda Research milik Sam Bankman-Fried.

READ  Dow berjangka mendapatkan sedikit keuntungan setelah tiga rata-rata utama membukukan kerugian pada hari kedua

Solana dirancang untuk memproses hingga 50.000 transaksi per detik, metrik yang jauh melampaui pesaing termasuk Bitcoin dan Ethereum, dan setara dengan layanan keuangan tradisional yang sudah mapan seperti Nasdaq. Pada bulan Januari, analis Bank of America mengatakan Solana “bisa menjadi visa ekosistem aset digital.”

Namun, Solana telah menderita gangguan pemrosesan yang telah mencoreng reputasinya. Seluruh jaringan Solana menjadi gelap selama empat jam di bulan Juni, dan itu adalah pemadaman didokumentasikan Di situs web status resmi jaringan.

Cryptocurrency asli bernama blockchain telah anjlok Hampir 80 persen Tahun ini, ini lebih besar dari penurunan saingan terbesarnya Bitcoin dan Ether.

klik disini Untuk mengunjungi dasbor aset digital