Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gordon Black: Seorang tentara Amerika dijatuhi hukuman hampir empat tahun di koloni hukuman Rusia, media pemerintah melaporkan.

Gordon Black: Seorang tentara Amerika dijatuhi hukuman hampir empat tahun di koloni hukuman Rusia, media pemerintah melaporkan.

Pavel Korolyov/AFP/Getty Images

Prajurit Angkatan Darat AS Gordon Black muncul di pengadilan di kota Vladivostok di timur jauh pada 6 Juni 2024.



CNN

Pengadilan Rusia pada hari Rabu menjatuhkan hukuman tiga tahun sembilan bulan kepada seorang tentara Amerika di penjara atas tuduhan perampokan dan ancaman pembunuhan, kantor berita RIA Novosti melaporkan.

Sersan. Gordon Hitam Dia ditangkap pada bulan Mei atas tuduhan perampokan di kota Vladivostok di timur jauh negara itu, di mana dia melakukan perjalanan mengunjungi seorang wanita yang dia yakini sebagai pacarnya. Dia dituduh mencuri 10.000 rubel (sekitar $112) darinya ketika dia mengunjungi Rusia pada bulan April setelah bertemu dengannya di Korea Selatan, kantor berita negara TASS sebelumnya melaporkan.

Black juga dituduh menyerang wanita tersebut saat bertengkar.

Tentara Amerika tersebut tidak mengakui tuduhan mengancam akan membunuh wanita tersebut, namun sebagian mengaku bersalah atas tuduhan perampokan, RIA Novosti melaporkan sebelumnya.

Pengacaranya mengatakan pada hari Rabu bahwa Black akan mengajukan banding atas keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan di Vladivostok.

Berbicara di Pengadilan Distrik Pervomaisky pada hari Senin, Black mengatakan dia mengambil uang dari dompet wanita tersebut, namun keesokan harinya mentransfer $125 kepadanya. Dia mengatakan dia menghabiskan uangnya untuk makan dan tiga malam di hotel, menurut Badan Informasi Rusia.

Wanita tersebut juga mengatakan bahwa wanita tersebut akan menagih deposit sebesar 10.000 rubel dari pemilik rumah setelah sewa apartemen yang dia bayarkan telah habis masa berlakunya, kata agensi tersebut.

Wanita itu juga berbicara di pengadilan pada hari Senin, mengatakan dia belum siap untuk berdamai dengan Black karena kerugiannya belum terbayar.

Hukuman terhadap Black dijatuhkan di tengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Moskow Invasi Rusia ke Ukraina Ini membangkitkan kemarahan. Sejumlah warga Amerika ditahan di Rusia, termasuk dua orang yang dinyatakan ditahan secara tidak sah oleh Departemen Luar Negeri AS, yaitu mantan Marinir Paul Whelan dan koresponden Wall Street Journal Ivan Gershkovich.

READ  Kasus COVID Inggris meningkat setelah Jubilee; BA.4 dan BA.5 menjadi dominan

GershkovichTASS melaporkan, mengutip layanan pers pengadilan, pada hari Senin bahwa pria berusia 32 tahun itu akan diadili secara tertutup di kota Yekaterinburg mulai 26 Juni.

Jurnalis tersebut telah dipenjara sejak dia ditangkap saat melakukan kunjungan pers pada bulan Maret tahun lalu oleh dinas keamanan federal Rusia, FSB, yang menuduhnya berusaha mendapatkan rahasia negara. Jika terbukti bersalah, dia terancam hukuman 20 tahun penjara.

Gershkovitch, pemerintah AS dan Wall Street Journal dengan keras membantah tuduhan terhadapnya.

itu Gedung Putih sebelumnya mengklaim Kremlin Mereka menggunakan Gershkovitch, jurnalis Amerika pertama yang ditahan di Rusia atas tuduhan spionase sejak Perang Dingin, sebagai sandera geopolitik.

Pemerintah AS telah berulang kali memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke Rusia.

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan diperbarui.