September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google Play Store mengganti izin aplikasi dengan informasi yang dilaporkan oleh pengembang

Google Play Store mengganti izin aplikasi dengan informasi yang dilaporkan oleh pengembang

Awal tahun ini, Google Play Store telah meluncurkan bagian privasi data baru Itu bergantung pada pengembang untuk mengungkapkan informasi yang dikumpulkan aplikasi mereka. Tapi seperti yang ditunjukkan esper Pemimpin Redaksi Mishaal Rahman (Lintas Ars Technica), ini bisa berarti bahwa Google tidak akan lagi menampilkan daftar izin terverifikasi yang dikumpulkan secara otomatis dari setiap aplikasi, sehingga pengembang memiliki kontrol penuh atas apa yang mereka pilih (atau tidak pilih) untuk diungkapkan kepada pengguna.

Ketika Google pertama kali mengumumkan bagian privasi data barunya tahun lalu, perusahaan menjelaskan bahwa sistemnya akan didasarkan pada informasi yang diberikan oleh pengembang. pada saya halaman dukunganGoogle menyatakan bahwa pengembang memiliki waktu hingga 20 Juli untuk mengisi formulir privasi data untuk aplikasi mereka, dengan catatan bahwa pengembang “hanya” harus memberikan “data yang lengkap dan akurat” untuk aplikasi mereka.

“Google Play meninjau aplikasi di semua persyaratan kebijakan; namun, kami tidak dapat membuat keputusan atas nama pengembang tentang cara mereka menangani data pengguna,” jelas Google. “Anda adalah satu-satunya yang memiliki semua informasi yang diperlukan untuk melengkapi formulir keamanan data.” Google mengatakan akan mengambil “tindakan yang tepat” jika menemukan perbedaan antara informasi yang dilaporkan oleh pengembang dan aplikasi itu sendiri.

Perlu dicatat bahwa Apple App Store memiliki kebijakan serupa untuk Label “Nutrisi” privasijuga membutuhkan pengembang Kirim “ringkasan yang dilaporkan sendiri” Tentang praktik privasi aplikasi mereka. Sama seperti apa yang dilakukan Google sekarang, Apple menaruh kepercayaan pada pengembang untuk memberikan informasi yang jujur ​​tentang data yang dikumpulkan oleh aplikasi mereka, yang mana sebuah laporan keluar. Washington Surat yang sering dianggap “menyesatkan atau sama sekali tidak akurat”.

READ  Call of Duty sekarang memungkinkan Anda untuk menghancurkan cheater dengan mode dewa otomatis Anda sendiri

Meskipun Google tidak menunjukkan rencana apa pun untuk mengganti izin aplikasi yang dibuat secara otomatis dengan bagian privasi data, tampaknya Google diam-diam menggantinya. Di utas Twitter, Rahman menunjukkan tangkapan layar yang membandingkan satu menu aplikasi dengan bagian “Izin” yang lama, dan yang lainnya hanya dengan “Keamanan Data.” Saya melihat hal yang sama setelah membandingkan salinan arsip Google Play Store dengan TikTok Daftar dari 2021 dengan satu Ini sekarang tersedia.

Seperti yang ditunjukkan Rahman, Google menyimpan izin aplikasi di Play Store, tetapi tidak terlihat dari ujung depan. Ini menyarankan mengunduh alternatif Play Store open source, yang disebut Aurora, yang masih menunjukkan izin sebelum mengunduh aplikasi.

Namun, akan lebih masuk akal jika Google menunjukkan izin untuk kedua aplikasi tersebut Dan Bagian Privasi Data. Dengan cara ini, pengguna dapat membandingkan keduanya untuk memastikan bahwa izin yang dilaporkan oleh pengembang konsisten dengan hasil Google. tepi Saya menghubungi Google untuk melihat apakah perusahaan berencana mengembalikan bagian izin aplikasi, tetapi mereka tidak segera mendengarnya.