Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google One VPN telah dihentikan, Pixel VPN tetap ada

Google One VPN telah dihentikan, Pixel VPN tetap ada

Pada bulan Oktober 2020, Google One memperkenalkan VPN yang kemudian tersedia di semua paket dan platform. Google hari ini mengumumkan bahwa VPN dari Google One akan dihentikan dalam beberapa bulan mendatang.

Awalnya disajikan sebagai memberikan “lapisan perlindungan online tambahan untuk ponsel Android Anda” dan “ketenangan pikiran karena data Anda aman”, dengan perusahaan memposting a Kertas putih Yang menjelaskan secara detail cara kerjanya. Selain itu, Google punya Audit pihak ketiga terhadap sistem Dan sumber terbuka API Klien.

Saat ini, VPN ini tersedia di aplikasi Google One untuk Android dan iOS, sementara klien Mac dan Windows juga tersedia. Awalnya memerlukan paket Premium $9,99 per bulan, tetapi dikurangi menjadi penawaran $1,99 per bulan pada Maret 2023.

Google kini mematikan fitur VPN [they] Saya menemukan bahwa orang-orang tidak menggunakannya. Kata perusahaan 9to5Google Penutupan ini akan memungkinkan tim untuk “memfokuskan kembali” dan “mendukung lebih banyak fitur yang diminta dengan Google One.”

Awal tahun ini, Google One mencapai 100 juta pelanggan, dan CEO Sundar Pichai menggambarkannya sebagai area pertumbuhan masa depan yang didorong oleh kecerdasan buatan. Perubahan hari ini terjadi menyusul berita minggu ini bahwa alat pengeditan AI Google Foto akan tersedia gratis dalam beberapa bulan mendatang dan tidak lagi memerlukan langganan kecuali untuk penggunaan Editor Ajaib tanpa batas.

Layanan VPN Google One akan dihentikan dalam beberapa bulan ke depan, tanpa batas waktu spesifik yang diberikan hari ini. Pengguna lama akan diarahkan ke alternatif VPN pihak ketiga.

Sementara itu, tidak ada perubahan pada Pixel VPN gratis yang ditawarkan dengan seri Pixel 7 pada tahun 2022. Pada saat itu, ketersediaannya dijamin selama lima tahun.

READ  Mengecilkan CPU AMD Ryzen 7000 dapat meninggalkan banyak frekuensi dan TDP tinggi, dan juga menurunkan suhu secara signifikan.

Faktanya, peningkatan VPN besar yang diperkenalkan pada Pixel 8 akan hadir pada Pixel 7, 7 Pro, 7a, dan Fold pada bulan Juni. Ponsel Pixel lama akan berhenti menggunakan aplikasi Google One dan beralih ke layanan bawaan yang berarti tidak ada notifikasi terus-menerus.

VPN yang tersedia dengan Google Fi juga akan tetap tersedia.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.