Google Non-aktifkan Gmail Offline

Google akan matikan fitur Gmail Offline [sumber: konfrontasi.com]

Jakarta, Semarak.news – Fitur google yaitu Gmail Offline akan mematikan layanan yang diterbitkan pada tahun 2011 tersebut.

Fitur tersebut sejatinya diperuntukkkan bagi pengguna Chromebook generasi pertama dan untuk mengaksesnya diperlukan koneksi internet. Untuk mengakses Gmail Offline pengguna dapat dengan mudah menggunakan toko web Chrome, dan selanjutnya dapat digunakan untuk mengirim maupun menerima pesan tanpa koneksi internet.

Sayangnya pada tahun 2013 perusahaan yang terletak di California, Amerika Serikat, memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek fitur Google Offline dengan alasan tidak akan mendapatkan pembaruan lagi.

Dari Android Police, Sabtu (15/9/2018), Google telah mengumumkan bahwa Gmail Offline akan dihapus dari toko web Chrome pada Desember mendatang. Alasannya karena platform tersebut diperlukan lagi.

Untuk menghidupkannya kembali, Google telah merencanakan Gmail versi desktop terbaru yang memiliki opsi offline mode, sehingga aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dan tidak terpisah.

“Fitur ini lebih mudah digunakan dan bekerja lebih baik daripada aplikasi Gmail Offline” ujar Google.

Pengguna Google telah terbiasa menggunakan aplikasi offline tersebut karena sangat praktis tidak memerlukan koneksi internet. Penghapusan fitur tersebut akan dilakukan pada 3 Desember 2018. (MA)

TINGGALKAN BALASAN