Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google meluncurkan fitur baru yang membantu memesan penerbangan lebih murah.  Begini cara kerjanya

Google meluncurkan fitur baru yang membantu memesan penerbangan lebih murah. Begini cara kerjanya

Fitur Google baru ini akan membantu Anda menghemat uang pada perjalanan Anda berikutnya.

Google Penerbangan telah memperkenalkan fitur baru yang akan berguna bagi wisatawan yang ingin menghemat uang untuk tiket pesawat. Fitur baru yang diumumkan resmi melalui postingan blog pada Senin pagi ini memberikan panduan dari Google tentang periode paling hemat anggaran untuk pemesanan penerbangan.

Add-on ini melengkapi peringatan pelacakan harga saat ini dan opsi jaminan harga yang sudah tersedia di platform. Raksasa teknologi itu berjanji akan memberikan wawasan baru tentang “waktu termurah untuk memesan”.

“Untuk penelusuran dengan data tren yang andal, kini Anda akan melihat kapan harga biasanya paling rendah untuk tanggal dan tujuan yang Anda pilih,” katanya. Entri blog Google.

Bagaimana itu bekerja?

Misalnya, wawasan baru dapat memberi tahu Anda bahwa waktu termurah untuk memesan penerbangan serupa biasanya adalah dua bulan sebelum keberangkatan, dan saat ini Anda termasuk dalam kategori tersebut.

Atau Anda mungkin tahu bahwa harga biasanya turun menjelang lepas landas, jadi Anda memutuskan untuk menunggu sebelum memesan. Apa pun yang terjadi, Anda dapat mengambil keputusan ini dengan rasa percaya diri yang lebih besar.

Raksasa teknologi ini juga mengungkapkan tren pemesanan penerbangan untuk tahun 2023, yang diambil dari pola harga historis yang diamati di Google Penerbangan.

Asuransi jaminan harga:

Pada beberapa hasil penerbangan, Anda akan melihat lencana Jaminan Harga berwarna-warni, yang berarti kami sangat yakin bahwa harga yang Anda lihat hari ini tidak akan turun sebelum Anda berangkat. Saat Anda memesan salah satu penerbangan ini, kami akan memantau harga setiap hari sebelum Anda lepas landas, dan jika harga turun, Kami akan mengembalikan selisihnya melalui Google Pay,” catatan postingan blog tersebut.

READ  Wegmans menutup salah satu toko grosir terbesarnya. Lokasinya yang tidak biasa merugikan bisnis

Jaminan harga ini merupakan bagian dari program beta yang tersedia untuk maskapai penerbangan Pesan di Google tertentu yang berangkat dari Amerika Serikat.

Waktu terbaik untuk memesan penerbangan untuk Natal:

Menurut Google, untuk penerbangan yang dimulai pada pertengahan Desember, kemungkinan besar Anda akan menemukan promo pada awal Oktober. Harga rata-rata cenderung terendah pada 71 hari sebelum keberangkatan, perubahan signifikan dari visi 2022 kami, yang menemukan bahwa harga rata-rata terendah hanya 22 hari sebelum keberangkatan. Kisaran harga rendah yang umum saat ini adalah 54-78 hari sebelum lepas landas.

Waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat dari Amerika ke Eropa adalah:

Tarif rata-rata berada pada titik terendah dalam 72 hari atau lebih sebelum keberangkatan. Dengan kata lain, rata-rata harga tiket pesawat dari AS ke Eropa cenderung meningkat seiring berjalannya waktu, terutama saat Anda tinggal sekitar 10 minggu lagi sebelum keberangkatan. Jadi, jika Anda ingin membersihkan paspor Anda, sebaiknya pesan penerbangan Anda sedini mungkin.