Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google baru saja menyerahkan otoritas pembaruannya ke Samsung

Robert Treggs / Otoritas Android

seksi seperti baru Galaxy S22 Perangkat keras, janji pembaruan baru Samsung selama lima tahun yang menarik perhatian saya. Dengan janji empat tahun pembaruan sistem operasi dan lima tahun patch keamanan, garansi Samsung adalah yang terbaik dalam bisnis Android dan mendekati tingkat dukungan jangka panjang Apple. Ini berarti bahwa seri Galaxy S22 akan segera melihat dukungan hingga Android 16 pada jendela 2025/2026. Bicara tentang usia.

Yang lebih mengejutkan, Samsung mengingkari janjinya untuk memasukkan perangkat yang lebih tua juga. Jadi ini tidak hanya berlaku untuk seri Samsung Galaxy S22 baru, tetapi juga untuk seluruh seri Rentang Galaxy S21itu Galaxy S21 FEGalaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 dapat dilipat, selain ponsel barunya Galaxy Tab S8 Kisaran tablet. Tidak lupa bahwa perusahaan sudah menjanjikan tiga tahun pembaruan OS yang tepat untuk beberapa smartphone yang lebih murah juga. Sederhananya, Samsung sekarang menjadi yang terdepan dalam hal panjang dan lebar kebijakan pembaruan ponsel cerdas. Jadi kemuliaan ada di sini.

Samsung unggul dalam hal panjang dan luasnya kebijakan pembaruannya

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kebijakan terbaru Samsung bahkan lebih baik daripada tiga OS Google dan jaminan keamanan lima tahun yang menyertainya. Seri Pixel 6. Pembaruan Android Big G telah berlangsung selama beberapa bulan sekarang. Meski begitu, kami tidak yakin Google telah melakukan cukup banyak untuk memimpin dari depan, dan tidak butuh waktu lama bagi Samsung untuk menunjukkan bahwa Google, dan siapa pun, dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam hal dukungan jangka panjang.

Baca lebih lajut: Janji pembaruan Google Pixel 6 tidak cukup baik

Konsumen bosan dengan alasan

Google dan Samsung masih jauh mengungguli industri secara keseluruhan. Merek besar lainnya seperti OnePlus, Oppo, Vivo, dan Xiaomi hanya menawarkan tiga tahun pembaruan OS untuk beberapa smartphone termahal mereka. Jika Anda menjalankan ponsel kelas menengah, Anda akan beruntung melihat dua peningkatan OS, sementara Google dan Samsung menawarkan dukungan yang lebih lama untuk model mereka yang lebih murah. Meskipun bagus bahwa keduanya mengalahkannya ke atas (seseorang seharusnya), jutaan pengguna Android lainnya masih kehilangan dukungan jangka panjang.

Yang sangat membuat frustrasi tentang situasi yang lebih luas untuk pembaruan Android adalah bahwa kami telah mendengar banyak gangguan dari berbagai pihak tentang kesulitan dan peningkatan yang telah dilakukan dalam membawa pembaruan ke perangkat Android. Google dan mitranya telah melakukan banyak pekerjaan dalam inisiatif seperti inisiatif 2017 Proyek Treble2019 Jalur utama proyekdan bekerja dengan vendor chip seperti Qualcomm untuk mendukung Empat versi untuk Android Sejak akhir tahun 2020. Namun, Samsung membutuhkan waktu hingga 2022 untuk memaksimalkan kemampuan pembaruan yang tersedia.

Pada titik ini, keinginan pabrikan lebih merupakan penghalang daripada masalah teknis apa pun.

Dengan demikian, tidak ada alasan yang masuk akal untuk tidak menandingi tingkat dukungan jangka panjang Samsung. Ini jelas bukan dukungan chip atau cara untuk memberikan pembaruan; Kemacetan ini telah diselesaikan. Contohnya, Google menggunakan chipset Tensor-nya, tetapi langkah tersebut tidak mengarah ke tingkat dukungan jangka panjang yang diharapkan. Pixel 6 akan menerima pembaruan keamanan dua tahun lebih banyak dari pendahulunya. Peningkatan yang disambut baik tetapi bukan pengubah permainan yang diharapkan banyak orang.

Unduh pembaruan google pixel 6

Robert Treggs / Otoritas Android

Dengan mengingat hal itu, tidak ada yang menghentikan merek untuk secara surut meningkatkan janji pembaruan mereka untuk smartphone 2021. Jika Samsung dapat memberikan pembaruan yang lebih lama untuk ponsel cerdas dan tablet dalam satu tahun terakhir, sambil mengandalkan silikon pihak ketiga, apa yang menghentikan Google dan industri secara umum untuk melakukan hal yang sama?

Google telah melakukan ini di masa lalu, membawa Android 10 ke OG Pixel ketika itu bisa meninggalkan pengguna di Android 9 Pie. Perlu juga dicatat bahwa halaman dukungan Pixel 6 mencantumkan peningkatan OS “hingga setidaknya” Oktober 2024, sehingga ponsel dapat didukung setelah itu. Namun, berkomitmen di muka jauh lebih baik daripada kejutan potensial ketika telepon mendekati akhir masa pakainya.

Ingat, Google telah menambahkan pembaruan OS tambahan ke OG Pixel dan Pixel 6 akan melihat pembaruan OS hingga setidaknya 2024.

Jadi bola ada di pengadilan Anda, Google. Bisakah Anda mencocokkan janji pembaruan Galaxy dan membawa empat pembaruan OS ke Pixel 6? Atau apakah Anda senang membiarkan Samsung menunjukkan kepada Anda cara mendukung produknya dengan benar di ekosistem Android?

Samsung Galaxy S22 vs Google Pixel 6: yang mana yang harus dibeli?

156 suara