Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gojek Indonesia mengatakan ‘tidak ada rencana saat ini’ untuk memasuki Malaysia

Raksasa pemanggil kanan yang berbasis di Indonesia Kojek Dikatakan layanannya tidak tersedia di Malaysia dan tidak memiliki rencana untuk memasuki pasar saat ini.

“Kozak saat ini tidak tersedia di Malaysia dan kami tidak memiliki rencana untuk memasuki pasar,” kata juru bicara Kozak. TechNote Global Dalam sebuah email. “Kendaraan itu difilmkan sebagai bagian dari kampanye mendatang yang diharapkan konsumen di pasar kami saat ini akhir tahun ini.”

Kozak merespons sebelumnya Laporan Menyusul ditemukannya mobil berlogo Gojek di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, muncul spekulasi bahwa perusahaan e-hailing Indonesia itu akan masuk ke pasar Malaysia.

Vocket.com pertama kali mengumumkan pertumbuhan. Per 7 Juni 2022, ada 33 Perusahaan e-Healing Berlisensi untuk perusahaan angkutan umum darat termasuk Crop, Mycar, Intriver, Air Asia Ride.

Diumumkan pada November 2019 bahwa mereka akan meluncurkan uji coba di Malaysia pada Januari 2020 bekerja sama dengan perusahaan bike-hiling lainnya seperti Kozak dan Diego Ride.

Gojek sudah memprediksikan memasuki Malaysia pada 2020 bukanlah perjalanan yang mudah. Dalam sebuah pernyataan pada bulan November, Rathidya Wipo, kepala transportasi perusahaan, mengatakan orang Malaysia tidak terbiasa dengan budaya bepergian dengan sepeda motor.

Rathidya mengatakan Kozak sedang bersiap untuk memasuki pasar Malaysia setelah menerima izin dari pemerintah untuk menyediakan basis layanan yang disesuaikan pada Januari 2020.

Pada Juli tahun lalu, AirAsia Digital, cabang digital dari maskapai hemat Malaysia, AirAsia Group, mengumumkan. Mengakuisisi operasi Gojek di Thailand seharga $ 50 juta.

Gojek, yang tahun lalu bekerja sama dengan perusahaan e-commerce Tokopedia untuk membentuk Grup GoTo, beroperasi di 207 kota di Asia Tenggara, melayani 22 layanan termasuk layanan on-demand riding, makanan, pembayaran, logistik, dan layanan gaya hidup.

READ  Indonesia mempertahankan gelar keseluruhan di APG

Gojek telah secara resmi mengumumkan ekspansi internasionalnya di Vietnam, Singapura dan Thailand, menurut situs webnya.

AirAsia akan membeli operasi induk Kozak seharga $ 50 juta melalui kesepakatan bursa