November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gilbert Gottfried Dead: Komedian dan bintang Aladdin berusia 67

Gilbert Gottfried Dead: Komedian dan bintang Aladdin berusia 67

Gilbert GottfriedPada hari Selasa, keluarganya mengumumkan kematian komedian, bintang “Aladdin” dan pemilik salah satu suara paling terkenal di Hollywood, setelah perjuangan panjang dengan penyakit. Dia berusia 67 tahun.

“Dengan sedih kami mengumumkan bahwa Gilbert Gottfried yang kami cintai telah meninggal dunia setelah lama sakit. Selain menjadi pengisi suara paling terkenal dalam komedi, Gilbert adalah seorang suami, saudara laki-laki, teman, dan ayah bagi kedua anaknya yang masih kecil. Meskipun hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi kita semua, tolong terus tertawa sekeras mungkin. Mungkin untuk menghormati Gilbert,” tulis keluarganya di Twitter.

Banyak orang di Hollywood, termasuk komedian Jason Alexander, Dane Cook, dan lainnya, Gottfried memberikan penghormatan atas berita mengejutkan tentang kematiannya. “Gilbert Gottfried sama sekali tidak lucu,” tulis Cook. “Dia adalah pria yang menyenangkan, selalu ramah dan membuat banyak orang bahagia.”

Gottfried dikenal karena humor mentah dan suaranya yang tajam, yang membantu menghidupkan sejumlah karakter animasi, seperti Iago the Parrot di “Aladdin” Disney, Digit burung robot di “Cyberchase” PBS Kids dan Aflac Duck di perusahaan asuransi iklan.

Lahir di Brooklyn, New York, pada 28 Februari 1955, ia mulai menampilkan komedi stand-up pada usia lima belas tahun. Gottfried menghabiskan 12 episode singkat di “Saturday Night Live” selama musim keenam pada tahun 1980, dan bertemu kembali dengan sesama “SNL” Eddie Murphy di “Beverly Hills Cop II,” salah satu peran film besar pertamanya. Howard Stern sering mengundang Gottfried di acara radionya di tahun 80-an, meniru orang-orang seperti Andrew “Nard” Clay, Groucho Marx, dan Bela Lugosi sebagai Dracula.

READ  Trailer Super Bowl: Tonton Semua "Doctor Strange," Moon Knight

Lebih banyak lagi yang datang…