Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gene Haas akan melanjutkan NASCAR dengan tim Haas Factory yang baru pada tahun 2025

Gene Haas akan melanjutkan NASCAR dengan tim Haas Factory yang baru pada tahun 2025

Gene Haas akan terus berada di NASCAR musim depan di bawah organisasi baru: tim pabrikan Haas.

Kabar tersebut muncul kurang dari sebulan setelah Haas dan Tony Stewart mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan Stewart-Haas Racing akan ditutup pada akhir musim. Haas dan Stewart telah menjadi pemilik bersama tim tersebut sejak 2009, setelah membalap beberapa mobil di NASCAR Xfinity Series dan Cup Series.

Namun, Haas akan mempertahankan salah satu sewa dari program empat mobil NASCAR Cup Series. Tim dua mobil NASCAR Xfinity Series yang memenangkan kejuaraan musim lalu bersama Cole Custer juga akan melanjutkan.

“Komitmen saya terhadap olahraga motor tidak berubah, hanya ruang lingkup keterlibatan saya,” kata Haas. “Menjalankan tim Seri Piala yang terdiri dari empat mobil menjadi hal yang sangat menakutkan, tetapi pada saat yang sama, saya masih membutuhkan platform untuk mempromosikan Haas Automation dan mengembangkan HaasTooling.com.

“Mempertahankan kehadiran saya di Piala memungkinkan Haas Automation untuk bersaing di level tertinggi di NASCAR, yang penting bagi pelanggan dan dealer kami. Program Seri Xfinity memberikan pengalaman akhir pekan yang lengkap bagi para tamu kami, dan ini membawa kedalaman dan skala tambahan bagi kami secara keseluruhan operasi.”

Belum ada pembalap atau mitra tim yang diumumkan untuk tim Pabrik Haas. Produsennya juga tidak disebutkan.

Joe Custer akan menjadi presiden tim Pabrik Haas, yang akan beroperasi di gedung Stewart-Haas Racing yang ada. Custer saat ini menjabat sebagai salah satu presiden Stewart-Haas Racing.

Custer dan Riley Herbst berkendara untuk Stewart-Haas Racing di Seri Xfinity. Josh Perry, Noah Gragson, Chase Briscoe dan Ryan Brees bersaing untuk organisasi di Seri Piala.

READ  The Raiders mewawancarai CEO Broncos Kelly Klein Van Calligan