November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GE memotong gaji Larry Kolb tahun 2022 setelah protes pemegang saham

GE memotong gaji Larry Kolb tahun 2022 setelah protes pemegang saham

General Electric mengatakan Chief Executive Larry Kolb telah setuju untuk memotong potensi kompensasinya sekitar $ 10 juta tahun ini, menanggapi kekhawatiran pemegang saham tentang perubahan

GE‘S

GE 0,88%

Direksi merencanakan gaji CEO pada tahun 2020.

Pada Agustus 2020, dewan GE meninjau kontrak Tn. Kolb, memperpanjangnya hingga 2024 dan memberinya hibah ekuitas swasta selama tahun dia menjabat. Nilainya lebih dari $100 juta Pada akhir tahun 2020. Manajer aset menggambarkan penghargaan tersebut berkorelasi buruk dengan kinerja perusahaan, yang mereka gambarkan tertinggal dari rekan-rekan GE.

Sekitar 58% saham General Electric adalah Beri Suara Menentang Praktik Kompensasi Dewan Pada pertemuan tahunan tahun lalu. Jarang bagi pemegang saham untuk menahan diri dari mendukung suara seperti itu di perusahaan besar.

Untuk tahun 2022, Tn. Culp diharapkan menerima penghargaan saham senilai $5 juta, bukan $15 juta yang ditetapkan dalam kontrak yang direvisi, jika dia dan perusahaan memenuhi target kinerja. Melebihi tujuan ini atau gagal akan menambah atau mengurangi hadiah, masing-masing.

General Electric mengatakan dalam pernyataan agen tahunannya bahwa GE mengurangi potensi gaji Tn. Kolb pada 2022 setelah berdiskusi dengan sebagian besar pemegang saham utamanya tahun lalu.

“Ada kekhawatiran pemegang saham tentang waktu, ukuran dan struktur hibah retensi 2020 yang ditawarkan sebagai bagian dari perpanjangan,” kata GE dalam pengajuannya, bersama dengan dukungan pemegang saham untuk kepemimpinan Mr. Kolb. Perusahaan juga mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk membuat perubahan serupa pada gaji CEO di tahun-tahun mendatang.

Pada hari Kamis, GE melaporkan pembayaran $22,7 juta kepada Mr. Kolb untuk tahun 2021, termasuk bonus tunai $4,2 juta dan gaji $2,5 juta ditambah bonus saham $15 juta. GE mengatakan dalam pengajuan bahwa penghargaan saham diberikan sebelum pertemuan tahunan 2021.

READ  Di dalam Rencana Pembongkaran EY: Mengapa Ini Dapat Membentuk Kembali Empat Besar Secara Radikal

Gajinya pada tahun 2021 turun dari $73,2 juta yang dilaporkan GE yang dibayarkan kepadanya pada tahun 2020, tetapi kira-kira sama dengan $24,6 juta yang dibayarkan pada tahun 2019, tahun penuh pertama bagi Mr. Culp untuk mengepalai perusahaan, pengarsipan saham menunjukkan.

GE mengatakan dalam kuasanya bahwa dewan juga akan membatasi penggunaan kebijaksanaannya saat menetapkan bonus eksekutif, setelah pemegang saham menyatakan keprihatinannya bahwa GE menggunakan kebijaksanaan pada tahun 2020 untuk memberikan bonus daripada mengikatnya pada ukuran kinerja.

Bonus Culp 2021 dibayarkan 112% dari target, kata perusahaan, yang mencerminkan angka arus kas bebas dan ekspansi margin yang lebih baik dari target, pertumbuhan pendapatan yang lebih buruk dari target, serta denda berdasarkan metrik keselamatan di seluruh perusahaan .

Seorang juru bicara GE mengatakan perusahaan berbicara dengan investor yang memiliki sekitar setengah dari saham perusahaan, dan tiga perempat dari mereka dimiliki oleh investor institusi, setelah pemungutan suara tentang prinsip pembayaran gagal.

menulis ke Theo Francis di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

Itu muncul di edisi cetak 18 Maret 2022 sebagai “GE Cuts CEO Pay setelah protes pemegang saham”.