Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gambar pertama Hubble diambil dalam mode sinyal giroskopik baru

Gambar pertama Hubble diambil dalam mode sinyal giroskopik baru

Setelah pesawat luar angkasa Atlantis Perbaikan Drive-In Teleskop Luar Angkasa Hubble (HST) Pada bulan Mei 2009, berakhirnya program STS berarti bahwa HST harus berjuang sendiri tanpa prospek untuk melakukan misi perbaikan lebih lanjut. Titik terlemahnya ternyata adalah giroskop, dengan hanya tiga dari enam yang beroperasi hingga 24 Mei 2024 ketika salah satunya gagal dan tidak dapat disetel ulang lagi. Untuk memanfaatkan sisa umur HST, NASA memutuskan untuk beralih kembali ke operasi giroskop tunggal, dengan jumlah terbesar Hasil pencitraan terkini Ini ternyata mengaktifkan HST Kembali ke misi ilmiahnya.

Meskipun tim HST telah bekerja dengan lebih sedikit gyro sebelumnya, sambil menunggu misi servis keempatnya (yang banyak tertunda) pada tahun 2009, kali ini tampaknya bantuan tersebut tidak akan datang. Meskipun HST masih sangat efektif bahkan setelah baru-baru ini merayakan tahun ke-34 di luar angkasa, masih ada efektivitasnya Banyak diskusi Tentang apakah misi layanan lain dapat diselenggarakan, atau apakah HST akan dikeluarkan dari orbitnya dalam beberapa tahun. Akhir-akhir ini orang suka [Jared Isaacman] Mereka mengusulkan ide untuk misi pelayanan STS, dengan [Jared] Dia bahkan menawarkan untuk membayar seluruh pekerjaan layanan dari kantongnya.

Meskipun ada argumen bahwa Crew Dragon adalah pengganti yang buruk untuk Shuttle karena ruang kargonya yang besar, airlock dan lengan robotiknya, hal ini cukup menjanjikan untuk melihat bahwa setidaknya untuk saat ini HST dapat melakukan yang terbaik dengan sedikit kompromi. Meskipun kita mungkin melihat Service Mission 5 terjadi di beberapa titik sebelum gyro terakhir mati.