Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gambar menunjukkan aktivitas militer Rusia baru di dekat Ukraina

Gambar menunjukkan aktivitas militer Rusia baru di dekat Ukraina

Perusahaan swasta AS yang menerbitkan foto-foto itu mengatakan citra satelit komersial baru menunjukkan kesibukan militer Rusia di beberapa lokasi dekat Ukraina, di tengah kekhawatiran bahwa Moskow mungkin melancarkan serangan terhadap tetangga bekas Sovietnya.

Rusia, yang telah berulang kali membantah rencana untuk menyerang, sedang melakukan latihan militer besar di bekas Soviet Belarusia, sebagai bagian dari peningkatan kekuatan yang dramatis di utara, timur dan selatan Ukraina.

Perusahaan AS Maxar Technologies, yang telah mengikuti penumpukan pasukan Rusia selama berminggu-minggu, mengatakan pada hari Selasa bahwa gambar yang diambil pada hari Minggu dan Senin menunjukkan aktivitas baru yang signifikan di Belarus, mencaplok Krimea dan Rusia barat.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Reuters tidak dapat memverifikasi foto secara independen.

Maksar mencatat kedatangan beberapa pengerahan besar pasukan dan helikopter serang, serta pengerahan baru pesawat serang darat dan pesawat pengebom untuk posisi maju.

Maksar mengatakan, foto-foto itu juga menangkap kepergian beberapa unit pasukan darat dari garnisun yang ada bersama dengan unit tempur lain yang terlihat membentuk konvoi.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Tom Palmforth) Diedit oleh Andrew Heavens

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Amerika Serikat prihatin setelah China mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian keamanan dengan Kepulauan Solomon