Agustus 13, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Funko mengakuisisi Mondo - Varietas

Funko mengakuisisi Mondo – Varietas

Funko Merek budaya pop favorit telah muncul mondo dalam campuran mereka.

Di bawah kesepakatan dengan jaringan teater indie Alamo Drafthouse, Funko telah mengakuisisi Mondo, yang membuat dan menjual piringan hitam, soundtrack, poster, mainan, pakaian, buku, mainan, dan koleksi lainnya. Sekitar 30 karyawan Mondo bergabung dengan Funko.

Ketentuan finansial dari kesepakatan itu tidak diungkapkan, tetapi jelas tidak besar. Funko mengatakan tidak mengharapkan akuisisi Mondo berdampak material pada kinerja keuangannya pada tahun 2022.

Mondo, yang berkantor pusat di Austin, Texas, didirikan pada tahun 2001 oleh Rob Jones dan Tim League dan sebelumnya merupakan anak perusahaan dari Alamo Drafthouse. Mondo terkenal dengan vinyl edisi terbatas dan poster cetak layar, yang berfokus pada membawa seni kembali ke musik dan bioskop melalui kolaborasi dengan artis terkenal.

Penawaran Mondo yang relatif khusus melengkapi figur vinyl Funko, mainan aksi, dan produk lain yang diproduksi berdasarkan perjanjian lisensi dengan perusahaan seperti Disney, Marvel, Lucasfilm, dan Warner Bros. dan NBCUniversal, Netflix, Epic Games, Blizzard Entertainment, NFL, dan NBA.

CEO Funko Andrew Perlmutter berkata: beragam Kesepakatan Mondo diselesaikan seminggu setelah Memorial Day.

“Basis penggemar khusus Mondo dan koleksi budaya pop kelas atas menjadikannya pelengkap sempurna untuk portofolio merek Funko yang ada,” katanya. “Dengan memanfaatkan jaringan distribusi dan lisensi internasional kami, kami merasa berada di posisi yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan merek Mondo.”

Rilisan terbaru dan yang akan datang dari Mondo termasuk set karakter mewah “Rick and Morty” ($150), soundtrack “Dune” Hans Zimmer pada vinyl ($40), soundtrack rangkap tiga “Wizard of Oz” ($80), dan “Hulk” : Grand Poster ” Design” ($60) dan lagu duet LP “Fight Club” oleh The Dust Brothers ($35, Terjual Habis).

READ  Podcast andalan Spotify, 'The Joe Rogan Experience', menghilang secara misterius dari platform streaming dua kali dalam seminggu

Kesepakatan itu muncul setelah Funko bulan lalu memilih kelompok pemegang saham baru: Peter Chernin Group memimpin konsorsium investor – termasuk mantan CEO Disney Bob Iger – yang Dia membayar $263 juta untuk mengakuisisi 25% saham di Funko.

Tim Legge, pendiri dan CEO Alamo Drafthouse, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Selama beberapa bulan terakhir, kami telah mencari secara ekstensif untuk menemukan mitra yang sempurna yang melihat apa yang unik dan khas tentang Mondo dan berada dalam posisi untuk berinvestasi secara berarti di Mondo. , pelihara tim dan tingkatkan Tiba dan lihat dia. Funko adalah unicorn itu.” Dia menambahkan, “Tim yang membuat Mundo luar biasa adalah tetap bersama, pindah ke Funko, dan mereka akan melanjutkan pekerjaan mereka dengan visi kreatif yang sama.”

Sementara itu, Mondo berkomentar, “Kami masih perusahaan yang sama yang memulai di lobi … hanya sekarang dengan lebih banyak sumber daya untuk mendukung visi kami. Kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada Anda apa yang akan terjadi selanjutnya.”

Funko bermaksud untuk menjalankan Mondo seperti yang dilakukan Loungefly, merek pakaian dan aksesori yang diperolehnya pada tahun 2017, menurut Perlmutter: “Mondo akan beroperasi sebagai merek unik dalam portofolio, secara bertahap berintegrasi ke dalam fungsi back-end bersama di mana ia meningkatkan efisiensi atau masuk akal.”