Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ford membagikan laporan tentang potensi cabang bisnis mobil listrik

Ford membagikan laporan tentang potensi cabang bisnis mobil listrik

CEO Ford Jim Farley berbicara dengan wartawan di luar kantor pusat global perusahaan pada 19 Mei di Dearborn, Michigan, setelah debut truk pikap listrik F-150 Lightning.

Michael Wayland/CNBC

berbagi Ford Motor Ini melonjak lebih dari 5% selama perdagangan Jumat pagi setelah sebuah laporan bahwa CEO Jim Farley sedang mempertimbangkan apakah akan memisahkan bisnis kendaraan listriknya dari operasi mesin tradisional pembuat mobil.

Farley ingin memisahkan operasi listrik Ford dari bisnis mesin pembakaran internal, dan telah mempertimbangkan untuk memisahkan satu dari yang lain, Berita Bloomberg melaporkan, mengutip orang-orang yang akrab dengan upaya tersebut.

Saham Ford naik sebanyak 5,4% menjadi $18,48 pada hari Jumat, sebelum menetap di $18,11 per saham, naik 3,3%.

Ford tidak segera menanggapi komentar.

Laporan tersebut muncul beberapa minggu setelah Bloomberg mengumumkan bahwa perusahaan telah menilai terjadinya penurunan Sebagian kecil dari bisnis kendaraan listriknya Sebagai bagian dari reorganisasi dalam upaya menangkap nilai investor memberikan beberapa startup mobil listrik.

Setiap bagian dari operasi mana pun akan sangat kontras dengan pesaing terbesar Ford di Amerika Serikat, mesin umum. Eksekutif General Motors mengatakan pembuat mobil tidak memiliki rencana saat ini untuk memisahkan bisnis mobil listriknya meskipun ada tekanan dari Wall Street untuk melakukannya.

Pada November 2020, Presiden GM Mark Royce mengatakan perusahaan telah menganalisis potensi spin-off dan memutuskan akan Bukan hal yang tepat untuk bisnisnyamengutip biaya serta manfaat memiliki operasi EV yang masih menjadi bagian dari perusahaan yang lebih besar.

READ  Bank Dunia mengatakan bahwa pertumbuhan global akan mati lemas di tengah inflasi dan perang