Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Fitur pemberian hadiah untuk langganan YouTube diluncurkan pada hari Rabu, tetapi masih dalam versi beta untuk memulai

Fitur pemberian hadiah untuk langganan YouTube diluncurkan pada hari Rabu, tetapi masih dalam versi beta untuk memulai

YouTube meluncurkan Keanggotaan Berbakat dalam versi beta, dan akan tersedia untuk saluran tertentu mulai Rabu. Langganan adalah jumlah langganan Twitch YouTube, yang dapat digunakan pemirsa untuk menunjukkan dukungan finansial kepada pembuat konten dan mendapatkan keuntungan tertentu seperti emoji khusus. Pengguna Twitch telah dapat membeli langganan hadiah untuk beberapa waktu, tetapi jika Anda ingin membeli keanggotaan hadiah untuk penggemar saluran YouTube lainnya, Anda tidak akan dapat melakukannya.

Hadiah Keanggotaan beta akan tersedia untuk “sekelompok kecil pembuat konten” untuk memulai dan akan diperluas untuk menyertakan lebih banyak “selama beberapa bulan ke depan”, kata YouTube Di halaman fitur. Saluran yang tertarik untuk mencoba fitur tersebut dapat mengisi Formulir Google inimeskipun Anda harus sudah memenuhi syarat untuk mengaktifkan keanggotaan terlebih dahulu Kumpulan persyaratannya sendiri. Hadiah hanya akan tersedia bagi penonton yang menggunakan jendela browser desktop untuk memulai – membeli keanggotaan hadiah di perangkat seluler adalah sesuatu yang direncanakan YouTube untuk diterapkan untuk peluncuran penuh fitur ini.

Pemirsa juga harus berlangganan untuk dapat menerima keanggotaan berbakat di saluran (yang bisa menjadi cara untuk mencegah pelecehan, seperti perubahan yang dilakukan YouTube pada Versi penggerebekannya). Keanggotaan berbakat akan muncul di obrolan, dan Anda harus mengeklik tautan lalu beralih untuk mengizinkan hadiah. Anda bisa mendapatkan gambaran seperti apa pengalaman itu di tangkapan layar ini, diambil dari GIF dari YouTube:

Klik tombol sakelar untuk dapat menerima keanggotaan berbakat.
Foto: YouTube

Dengan memberikan langganan, pelanggan channel Anda dapat membeli langganan channel dalam jumlah tertentu [5, 10, 20] Dalam satu pembelian, YouTube akan memberikan “hadiah” ini kepada penonton lain di live stream,” kata YouTube. “Penonton yang mendapatkan hadiah membership mendapatkan akses satu bulan ke manfaat membership channel Anda seperti badge loyalitas, emoji kustom, dan banyak lagi. Pemirsa yang menerima keanggotaan hadiah tidak membayar biaya apa pun, dan sebagai pembuat konten, Anda menerima bagi hasil seperti biasa dari setiap transaksi.”

Keanggotaan Berbakat hanyalah versi YouTube terbaru dari Fitur Utama Kedutan Itu diperkenalkan untuk lebih bersaing dengan layanan streaming populer dari Amazon. Tapi YouTube tidak hanya bersaing pada fitur – itu juga menarik beberapa nama Twitch besar, termasuk Dr. LuboDan TimTheTatmanDan LudwigDan dalam kesepakatan yang diumumkan minggu lalu, akanuntuk streaming secara eksklusif di platformnya.

READ  GTA Plus adalah langganan GTA Online baru di PS5 dan Xbox Series X.