April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

FDCIXLakme Fashion Week: Jajabor bawa kita ke negeri batik pesisir Indonesia dengan print reaktif

FDCIXLakme Fashion Week: Jajabor bawa kita ke negeri batik pesisir Indonesia dengan print reaktif

Semua mata tertuju pada FDCIxLakmé Fashion Week yang baru saja ditutup sebagai peragaan busana utama negara tersebut yang menentukan suasana sepanjang musim. Dan versi ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan agar sesuai dengan suasana busana yang berbeda. Dari tampilan pesta yang panas hingga berlari, hingga pakaian santai dengan jubah dan jaket gagah, tidak ada kekurangan variasi dalam garis genit. Berbicara tentang pakaian liburan, label kontemporer seperti Jajapore mempelopori lemari pakaian liburan dengan koleksi baru Archipelago. Diucapkan oleh penghenti Sayani Gupta, ini membawa kita ke Indonesia – jalur pesisir, hutan hujan, flora, fauna, wayang kulit, mitologi, dan banyak lagi.

Nusantara di landasan pacu

Kami berbicara dengan desainer Kanika dan Neelanjan untuk memposting karya mereka, “Archipelago adalah upaya untuk menangkap keragaman pulau Indonesia melalui warna, tekstur, aplikasi, cetakan, dan cerita. Inspirasi untuk cetakan reaktif datang dari patik pantai tradisional indah seniman Belanda Eliza Charlotte van Suylen dan wayang kulit terkenal Wayang Klit dari Ramayana dan Mahabharata. Sulaman dan tekstur terinspirasi oleh keanekaragaman hayati alami yang kaya dan dihidupkan dalam sutera Chanteri. Setelah mengunjungi berbagai pulau di Indonesia seperti Bali, Ubud, Surabaya dan Gunung Bromo, para desainer mengatakan, “Aspek yang menarik perhatian kami adalah persatuan dalam keragaman, meskipun negara Islam, Indonesia menganut agama Hindu. Bagian dari budaya dan tradisi mereka. Kedua, kami terinspirasi oleh keindahan alam kawasan Nusa Tenggara Timur dengan hutan, gunung berapi aktif, pantai pink, dan gua bawah laut. Memikat Indonesia diterjemahkan ke dalam ansambel penceritaan label seperti jaket cetak, mantel, gaun semilir dan bodycon yang dihiasi dengan makhluk laut, perangko, tumbuhan dan banyak lagi.

Neelanjan dan Kanika dengan Sayani

Apa yang mengilhami duo desainer untuk membuat kartu pos seperti itu dari perjalanan, mereka berkata, “Kami senang bepergian! Sebagai anak-anak, petualangan Tintin membawa kami ke seluruh dunia. Kami diberkati untuk dapat membuat platform untuk berbagi cerita paling menarik dari seluruh dunia dengan audiens kami dalam bentuk seni. Jika cerita kami menjangkau audiens yang lebih besar dalam bentuk fashion, suatu hari nanti, seluruh dunia akan melihat mereka menghiasi lemari pakaian mereka. Sebagai orang India, mewariskan pakaian ke generasi berikutnya selalu menjadi tradisi, kata para desainer, dan membayangkan cerita dari seluruh dunia, membawa tradisi ke depan menginspirasi mereka untuk membuat catatan perjalanan tentang pakaian. “Cara kami berpikir tentang menerjemahkan perjalanan ke dalam desain memberi kami lebih banyak alasan untuk bercerita.”

READ  BBN Airlines Indonesia menambah empat Boeing 737

12.000 ke atas. Tersedia secara online dan di toko mulai Juli.
Surat: [email protected]
Twitter: @RanaPriyamvada