Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Estee Lauder membeli Tom Ford dalam kesepakatan senilai $2,8 miliar

Estee Lauder membeli Tom Ford dalam kesepakatan senilai $2,8 miliar

Perusahaan kosmetik mewah Estee Lauder mengakuisisi desainernya Rumah mode Tom Ford Perusahaan mengumumkan kesepakatan senilai $ 2,8 miliar.

Kesepakatan itu akan menjadi akuisisi terbesar Estée Lauder hingga saat ini.

Sebagai bagian dari kesepakatan yang diumumkan Selasa, Ermenegildo Zegna Group dan Marcolin SpA akan memasuki perjanjian lisensi jangka panjang masing-masing untuk Tom Ford Fashion dan Tom Ford Eyewear.

Layanan komunikasi baru Amazon menangani kondisi umum

FOTO FILE: Desainer Tom Ford tiba di pameran Met Gala bertema In America: An Anthology of Fashion di Metropolitan Museum of Art di New York City, New York, AS, 2 Mei 2022. REUTERS/Andrew Kelly (Reuters/Andrew Kelly/Foto Reuters)

Sementara Estée Lauder mengatakan kesepakatan itu menghargai total usaha sebesar $2,8 miliar, perusahaan kecantikan yang berbasis di New York diharapkan membayar hampir $2,3 miliar, menyusul pembayaran $250 juta dari produsen kacamata Italia Marcolin SpA.

Pembelian, tunduk pada persetujuan peraturan, dijadwalkan untuk ditutup pada paruh pertama tahun 2023.

Estee Lauder berbicara tentang membeli merek mewah Tom Ford

Dalam pernyataan yang dibagikan dengan Estee Lauder, Tom Ford berkata, “Saya sangat bahagia dengan akuisisi ini.”

Dia berkata Perusahaan Estee Lauder Saya telah menjadi “mitra yang luar biasa sejak hari pertama pendirian perusahaan, dan saya senang melihat mereka menjadi agen barang mewah dari babak selanjutnya dari merek Tom Ford ini.”

Perusahaan mengumumkan bahwa Tom Ford sendiri akan tetap pada posisinya saat ini sebagai direktur kreatif hingga setidaknya tahun 2023. Domenico De Sole, Presiden Tom Ford International, akan tetap menjadi penasihat sampai waktu yang sama.

Sejak 2006, perusahaan kosmetik Amerika tersebut memiliki lisensi Parfum dan Kosmetik Tom Ford.

Pada tahun fiskal Estée Lauder yang berakhir pada 30 Juni, penjualan bersih merek tersebut tumbuh hampir 25% dibandingkan tahun sebelumnya. Perusahaan kecantikan tersebut mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, lini kecantikan tersebut diharapkan dapat mencapai penjualan bersih sebesar $1 miliar.

Estee Lauder mengatakan akuisisi itu “membuka peluang baru.”

Akuisisi strategis ini akan membuka peluang baru dan memajukan rencana pertumbuhan kami untuk Tom Ford Beauty, kata Fabrizio Freda, Presiden dan CEO Estée Lauder, dalam sebuah pernyataan. “Ini juga akan membantu mendorong momentum kami dalam kategori kecantikan mewah yang menjanjikan dalam jangka panjang, sekaligus menegaskan kembali komitmen kami untuk menjadi pemain net terkemuka di dunia kecantikan prestise.”

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang BISNIS FOX

Estee Lauder mengatakan bertujuan untuk mendanai akuisisi melalui kombinasi uang tunai, hutang dan $300 juta dalam pembayaran yang ditangguhkan Untuk penjual yang jatuh tempo mulai Juli 2025.

Associated Press berkontribusi pada file ini.